Detak-Palembang.Com PALEMBANG – Pemadaman aliran listrik untuk penerangan sepanjang jalur Light Rail Transit (LRT) mulai dari Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II sampai OPI Mall di Jakabaring, beberapa hari lalu akhirnya disepakati pihak terkait untuk jalan keluarnya.

Nanang Prasetyo, Manager Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) PLN Palembang, mengatakan bahwa sudah melakukan rapat koordinasi dengan pihak terkait dalam hal ini, Pemerintah Kota Palembang dan PT Waskita Karya.

“Dari rapat koordinasi itu disepakati bahwa tunggakan akan diselesaikan oleh Pemkot Palembang. Pemkot Palembang akan membayar tunggakan pada minggu kedua bulan Juli 2019,” ungkapnya saat ditemui di kantornya, Rabu (03/07).

Lanjutnya, dengan sudah disepakati antara pihak yang terkait maka pihaknya akan menyalakan dan melakukan pengecekan secara bersama. Ia menyampaikan bahwa terjadinya permasalah tersebut dikarenakan masih dalam proses penyerahan dari PT Waskita Karya ke Pemkot Palembang.

“Dari rapat tadi sudah dijanjikan bahwa serah terima dari PT Waskita Karya kepada Pemkot Palembang. Pada minggu kedua akan dilunasi oleh Pemkot melalui Dinas DKPP Kota Palembang,” katanya.

“Kami sangat berharap, hal ini bisa menjadi komitmen bersama, dan semoga dari hari ini, sampai Minggu seterusnya masyarakat bisa menikmati lampu penerangan jalan dengan nyaman,” harapnya.