Detak-Palembang.com SEKAYU – Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) mengadakan silaturrahmi dan kunjungan kerja dengan Satuan Kerja Khusus Minyak dan Gas (SKK MIGAS) di ruang rapat bupati, Selasa (14/3). Silaturrahmi ini dihadiri langsung oleh Penjabat Bupati H Yusnin, Asisten 1 H Rusli SP MM, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat Sungai Keruh dan perwakilan dari SKK Migas. 

Haswanto Jaya selaku perwakilan dari SKK Migas mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya silaturrahmi ini. Selain itu, Haswanto juga menjelaskan progres pekerjaan survey seismik 2D Selingsing sepanjang 608 KM yang melawati 3 (tiga) kabupaten yakni Kabupaten Muba, Pali dan Kabupaten Muara Enim.

Untuk di Kabupaten Muba sendiri, pekerjaannya telah dilakukan sejak November 2016 yang melewati 3 kecamatan, yakni Kecamatan Sekayu, Plakat Tinggi dan Kecamatan Sungai Keruh,” ujarnya,

Haswanto juga menambahkan ada beberapa kendala yang dihadapi tim surver seismik di lapangan seperti warga Desa layan dan Bangkit jaya meminta perbaikan jalan dan beberapa warga mengajukan penolakan di Desa Kertayu.

“Untuk itu, kami meminta bantuan dari Pemkab Muba untuk menyelesaikan permasalahan ini,” tukasnya.

Dalam kesempatan yang sama, PJ Bupati H Yusnin berterima kasih atas kunjungan perwakilan dari SKK Migas. “Ini merupakan hal yang positif bagi Kabupaten Muba. Untuk permasalahan yang dihadapi oleh SKK Migas, saya tegaskan kegiatan survey seismik tetap dijalankan, karena ini hasilnya untuk masyarakat Muba sendiri,” tuturnya.

Yusnin juga memerintahkan para camat dan kades untuk tetap melakukan sosialsi dengan warga untuk menghindari hal – hal yang kurang diinginkan.