Detak-Palembang.com ACEH BESAR –  229 Prajurit Batalyon Infanteri Raider 112/ Dharma Jaya mengikuti latihan Uji Siap Tempur (UST) Tingkat Kompi. Latihan tersebut dilaksanakan di daerah Lamteuba Kompleks, Aceh Besar, Rabu (12/09/2018).

Latihan UST Tingkat Kompi ini merupakan rangkaian pentahapan latihan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan tempur prajurit Raider 112/DJ maupun satuan yang mengacu pada siklus latihan satuan tingkat Batalyon setelah melaksanakan latihan teknis/Taktis tingkat Regu dan Peleton.

Latihan Uji Siap Tempur tingkat Kompi di laksanakan selama 04 hari di mulai tanggal 10 sampai dengan  13 September 2018.  Materi yang di ujikan dalam latihan Uji Siap Tempur tingkat  kompi diantaranya adalah, Lawan penghadangan kendaraan dan menembak Taktis, Lawan penghadangan jalan kaki dan menembak taktis, Pembersihan di luar kampung, Pencarian diluar kampung dan serangan pemukiman. Dengan macam, sifat dan  metode UST, Latihan Taktis dengan pasukan, dan Gladi Lapang.

Danyonif Raider 112/Dharma Jaya Mayor Inf Agus Al Fauzi, S.I.P., M.I.Pol. mengatakan, dalam latihan Uji Siap Tempur Tingkat Kompi merupakan Latihan kesiapan lanjutan dari latihan UST Regu dan UST Peleton.

“Dimana Setiap prajurit harus memahami betul tugas dan tanggung jawabnya sebagai apa dimasing-masing bagian.  Dan saya berharap latihan UST kompi ini dapat berjalan dengan lancar dan aman,” kata Danyon.