Detak-Palembang.com BENGKULU – Sebanyak 83 orang prajurit Yonif 144/Jy mengikuti latihan Gladi Posko II yang digelar Korem 041/Gamas di daerah latihan Simpang Nangka Kabupaten Curup, Senin (13/11).

Letkol Inf Imam Triharso, S,Ip Pgs. Kasrem 041/Gamas selaku Wadanlat mewakili Danrem 041/Gamas menyampaikan kepada seluruh pelaku latihan, bahwa Gladi Posko II merupakan rangkaian latihan lanjutan dari Gladi Posko I yang telah dilaksanakan sebelumnya. Dalam latihan kali ini, dilibatkan unsur pelayan Kompi Markas yang bertugas sebagai pendukung dalam perencanaan dan Dalops Dansat.

Ia menambahkan tujuan latihan ini untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan Dan, Staf serta unsur Pelayan Markas dalam mengaplikasikan teknik dan prosedur serta cara kerja lapangan. Selain itu juga untuk menguji efektifitas fasilitas suatu Markas Komando Satuan.

Disamping itu Pasi Opsrem 041/Gamas Mayor Inf Usman, S.Ag, M.Pdi juga menyampaikan perintah lanjutan dari Danrem 041/Gamas untuk pergeseran pasukan menuju ke BON YON, setelah pasukan sampai di BON YON dilanjutkan dengan kegiatan patrol yang dilaksankan oleh masing-masing Kompi Senapan.

Mayor Inf Andri Hadiyanto selaku Danyonif 144/Jy menekankan kepada seluruh pelaku agar melaksanakan latihan dengan penuh semangat, ikhlas dan tidak asal lewat dengan harapan setiap prajurit harus memahami tugas dan tanggungjawab masing-masing sehingga memiliki gambaran apabila dihadapkan dengan pelaksanaan tugas operasi sebenarnya.