Detak-palembang.com PALEMBANG – Pemain belakang Sriwijaya FC (SFC) Rudolof Yanto Basna  melabuhkan nasibnya musim depan ke klub Thailand.

Basna menjadi pemain Indonesia berikutnya yang akan berkarir ke luar Negeri. Ini alasan pemain kelahiran Papua 12 Juni 1995 memilih tinggalkan SFC pada kompetisi Liga 1 nanti.

“Saya mau ke klub Thailand untuk mencari pengalaman. Bagaiaman iklim sepakbola di luar Indonesia. Bagaimana bermain di kompetisi Thailand. Saya inginkan semua itu untuk meningkat karir kedepan,” kata Basna.

Diakuinya Laskar Wong Kito adalah klub besar di Indonesia. Selain memperkuat Timnas Indonesia, lantaran berseragam SFC itulah klub di luar negeri menawarkan kontrak kepadanya.

“Setelah saya sudah bermain disana,  dan banyak mendapatkan pengalaman. Mungkin suatu saat saya bisa kembali lagi ke SFC,” ucapnya.

Sebenarnya Basna sudah sangat lama mendambakan bermain sepakbola di luar Negeri. Nah setelah mendapatkan tawaran terlebih lagi PSSI pun telah memberikan izin melepas pemain Indonesia memperkuat klub sepakbola luar negeri. Ia akhirnya tidak mau sia-siakan kesepatan ini.

“Saya juga khawatir saat Evan Dimas tidak boleh. Eh sekarang sudah selesai dan Evan sudah berangkat. Pastinya saya minta kepada suporter sepakbola di Indonesia memahami kami karena semua juga demi kemajuan sepakbola Indonesia,” pungkasnya.

Terpisah dibincangi Hero Agen Yanto Basna mengungkap ada salah satu klub di Thailand yang telah mengakukan kontrak. Namun ia belum bisa membeberkan terkait etika kontrak tersebut. “Klub Liga 1 di Thailand, tapi saya belum bisa bicara dulu,” ujarnya.