Detak-Palembang.com PALEMBANG – Dalam geliat bursa transfer klub Sriwijaya FC (SFC)  tidak henti-hentinya membuat kejutan. Setelah terakhir dikabarkan mendatangkan Hamka Hamza, kini Boaz Solossa dibidik bergabung.

Namun kehadiran Boaz Salossa tentunya seperti menyambut niat SFC untuk memperkuat lini depan dengan mendatangkan Herman Dzumafo. Setelah batal tampaknya slot itu diisi striker haus gol asal Papua ini.

Padahal SFC sendiri telah merampungkan 27 pemain yang diresmikan beberapa waktu lalu. Tapi nama Hamka Hamza dan Boaz seakan-akan Headcoach SFC Rahmad Darmawan masih memilik niat berbelanja pemain tambahan lagi.

Informasi lainnya hanya saja, Boaz tidak gabung Laskar Wong Kito secara permanen karena striker 31 tahun ini hanya akan memperkuat tim asuhan pelatih Rahmad Darmawan selama penyelenggaraan Piala Presiden 2018.

Satu di antara alasan Boaz merapat ke Palembang lantaran tim Mutiara Hitam absen di Piala Presiden edisi tahun ini.

Manajer Sriwijaya FC, Ucok Hidayat, tidak menampik hal ini dan membenarkan Boaz segera merapat ke Sriwijaya FC dalam beberapa hari mendatang.

“Dia, BS, akan bergabung dengan kami. Dia pemain Timnas dari ujung timur Indonesia, kelahiran tahun 1986 dan berposisi sebagai pemain depan,” kata Ucok masih belum terang-terangan menyebut jatidiri Boaz, saat dikonfirmasi Minggu (14/1).

Sementara itu, akan menjalani laga perdana sekaligus pembuka Piala Presiden dengan menghadapi tuan rumah Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Selasa (16/1).