Detak-Palembang.com JAKARTA – Aplikasi berbasis lalu lintas, Waze, menambahkan sepeda motor sebagai salah satu jenis kendaraan untuk pengaturan rute dan navigasi pada aplikasi. Penambahan ini bertujuan untuk memastikan semua pengendara sepeda motor dapat mengetahui jalur lalu lintas yang lebih cepat dan aman untuk dilalui.

Selain menikmati fitur standar Waze, termasuk letak polisi terdekat, speed-camera & speed-trap, penutupan jalan, serta informasi jalur yang tidak boleh dilewati, para pengendara sepeda motor juga dapat menikmati beberapa manfaat tambahan seperti:

  • Informasi kondisi jalanan yang terbaru dari sesama pengendara sepeda motor
  • Perkiraan waktu tempuh yang berbeda dari kendaraan mobil, sehingga memastikan keakuratan untuk pengendara sepeda motor
  • Informasi jalur alternatif yang mungkin tidak bisa dilalui pengemudi mobil
  • Kursor dan emoji suasana hati pengendara sepeda motor yang dapat dilihat para pengguna Waze
  • Kemudahan navigasi dan keamanan perjalanan dengan perintah suara, sehingga pengendara sepeda motor tidak perlu menyentuh layar smartphone ketika sedang mengemudi

Untuk mengaktifkan navigasi khusus ini, pengguna dapat mengakses Settings > Vehicle type, dan pilih  “Motorcycles”. Fitur navigasi sepeda motor Waze dapat dinikmati secara global mulai 29 November 2017 untuk sistem operasi Android dan iOS, serta tersedia dalam semua bahasa.

Aplikasi Waze yang terbaru memungkinkan pengguna untuk berkendara secara lebih aman.

Aplikasi yang sama, namun lebih optimal bagi pengendara sepeda motor

Pengendara mobil dan sepeda motor memiliki waktu berkendara, rute, serta jalanan yang berbeda. Penambahan jenis kendaraan sepeda motor pada sistem navigasi menjadi bentuk dukungan Waze untuk memberikan pengalaman berkendara yang lebih disesuaikan dengan kebutuhan pengguna.

Pengendara sepeda motor memiliki peran mobilitas yang penting di seluruh dunia

Berdasarkan ukuran dan ketangkasannya, sepeda motor kini menjadi solusi yang efisien dan ekonomis bagi orang-orang yang tinggal di pusat kota. Sepeda motor bahkan menjadi kendaraan transportasi utama di negara-negara Asia Pasifik, termasuk Indonesia.

Kami mendengar pengguna kami di manapun

Fitur terbaru ini menjawab pertanyaan dari para pengguna Waze di seluruh dunia.

Jenis kendaraan terbaru untuk meningkatkan akurasi peta Waze

Penambahan tipe kendaraan, seperti sepeda motor, dapat membantu Waze mengumpulkan data yang lebih akurat, sehingga pengemudi jenis kendaraan apapun bisa merasakan manfaatnya.

Navigasi untuk keamanan

Semua pengguna Waze dianjurkan untuk memasukkan lokasi tujuan ketika sedang berhenti dan berada di posisi yang aman sebelum memulai perjalanannya.

Sejak didirikan, Waze telah banyak membantu para pengemudi mobil dalam menentukan rute yang optimal untuk dilalui, menghindari lalu lintas yang padat, dan mendapatkan perkiraan waktu yang akurat. Sebelumnya, Waze telah menambahkan fitur navigasi bagi pengemudi taksi sebagai bentuk dukungan untuk memberikan informasi jalur yang tidak dapat dilewati oleh pengemudi mobil pribadi.