Detak-Palembang.com PALEMBANG – Wakil Walikota (Wawako) Palembang Fitrianti Agustinda merangkul umat Hindu untuk mendukung pembangunan Palembang. Dirinya mengajak seluruh pihak untuk bersama-sama berkreasi memajukan Kota Palembang.

Demikian diungkapkan saat audiensi dengan pengurus Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI), Rabu (1/11), di ruang kerja Wakil Walikota Palembang. Hadir pada audiensi tersebut Ketua PHDI Sumsel IGB Surya Negara, Ketua PHDI Kota Palembang I Ketut Muliawan, Ketua Wanita Hindu Dharma Indonesia Sumsel Ni Made Asianti, serta Asisten I Kota Palembang K Sulaiman Amin.

“Mari bersama-sama berkreasi dan berinovasi dalam memajukan serta mensejahterakan Palembang. Satu hal yang harus diingat untuk selalu menjaga keamanan, kenyamanan, serta kedamaian di kota tercinta kita ini,” ujarnya.

Sementara itu Ketua PHDI Sumsel IGB Surya Negara mengaku, Palembang merupakan kota zero conflict. Hal ini menurutnya, menjadi daya tarik investor untuk menanamkan investasi di kota pempek.

“Palembang ini terdiri dari beragam suku dan agama, yang dari dulu dikenal hidup rukun dan damai. Ini adalah modal yang besar untuk bersama memajukan Kota Palembang yang kita cintai ini,” imbuhnya.

Pada audiensi tersebut pengurus PDHI melakukan paparan tentang program kerja organisasi. Dijelaskan pula tentang rencana pembangunan tempat pemakaman khusus umat Hindu.