Detak-Palembang.com PALEMBANG – Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda bersama Bagian Humas Setda Kota Palembang mengelar pertemuan dengan awak media yang dikemas dalam Coffee morning, membahas seputar kota Palembang, bertempat di Bangi Cafe, Jalan Kiayi H. Admad Dahlan, Jumat (03/11). 

Selain Wakil Walikota, acara ini dihadiri beberapa kepala OPD Seperti Kepala Bappeda Harey Hadi Kepala Dinas Kominfo Yanurvan, kepala Bidang dan Kepala Bagian Humas Setda kota Palembang Amiruddin Syandi.

Diskusi santai bersama wakil Walikota ini terasa santai dengan tanya jawab langsung dari wartawan mulai dari kemacetan pendidikan hingga pembangunan.

“Tujuan dengan diadakannya ajang silahturahmi antar Pemerintah Kota Palembang dengan rekan-rekan media, dimana selama ini rekan – rekan media sudah bersinergi membantu Pemkot Palembang dalam pemberitaan yang sifatnya sangat membantu kami dalam menjalankan roda Pemerintahan,” ujar Fitrianti Agustinda selaku Wakil Walikota Palembang saat menyapa para awak media pada acara coffe morning di Bangi Coffe.

Lebih lanjut Fitrianti mengatakan, disini juga kami sangat berterima kasih kepada rekan-rekan media yang selama ini sangat membantu Pemkot Palembang, dimana Kota Palembang saat ini begitu banyak pembangunan guna menciptakan Palembang EMAS dan guna menyambut ASIAN Games 2018 mendatang.

“Baik Walikota Bapak H Harnojoyo dan saya saat ini hanya fokus bekerja untuk masyarakat, mulai dari pendidikan kesehatan Lalu lintas hingga kendaraan umum yang nyaman bagi masyarakat,” terang Wakil wali kota Palembang Fitrianti Agustinda menjawab pertanyaan awak media

Menurut Mantan Ketua Komisi I DPRD Palembang ini , setiap pembangunan ada mekanisme yang ada. Karena memang semua itu sudah ada aturan yang jelas. Sebab semua itu harus ada persiapan dan perizinan oleh beberapa komponen yang ada.

“Kami terus berusaha untuk terus melanjutkan pembangun dan membuat beberapa kebijakan demi kemajuan kota ini,” bebernya.

Dalam diskusi mencuat isue isue hangat seputar Kota Palembang seperti pungli di dunia pendidikan, sekolah tak punya lapangan hingga kesejahteraan guru.

Masalah kemacetan juga mmenjadi salah satu topik hangat. Kemudian E-KTP dengan degala problematianya juga menjadi topik hangat.

Untuk sarana transportasi saat ini Wakil Walikota menjelaskan sudah ada Transmusi yang siap mengganti Bus Kota yang ada, sehingga pada tahun 2018 akan tercapai transportasi yang baik dan terintegrasi dengan LRT.

“Pada akhir Desember 2018 nanti diharapkan semua sudah menggunakan Bus Transmusi. Selain sarana aman, Transmusi juga ramah terhadap penguna,” singkatnya.