Detak-Palembang.com PALEMBAG – Sekitar lima puluhan warga dari komplek perumahan Griya Damai Indah, Tamas Sari dan warga perumahan Bunga Mas di Kenten Laut Kabupaten Banyuasin melakukan aksi demo dan mendatangi kantor PDAM Tirta Bertuah, sekitar pukul 11.00 WIB, Jumat (25/8).

Mereka menyambangi kantor PDAM Tirta Betuah karena sudah hampir satu minggu tidak mendapat pasokan air PDAM. Dan mereka bermaksud mempertanyakan perihal layanan PDAM Tirta Bertuah yang sering tersendat dan tidak tentu jadwal aliran air di hidupkan ke rumah warga.

Dengan dipimpin oleh Koordinator Aksi, Ferri dan para pendemo diterima oleh perwakilan dari PDAM Tirta Bertuah, Nisom. Dari hasil pertemuan tersebut dihasilkan beberapa poin kesepakatan, diantaranya PDAM Tirta Bertuah akan mengalirkan air kepada para pelanggan disekitar wilayah Griya Damai Indah, Taman Sari dan Bunga Mas Kenten Laut setiap 3 hari sekali.

Warga mengaku kecewa dengan layanan PDAM Tirta Betuah yang sering tersendat mengalirkan air bersihnya, ditambah tidak tentu jadwal pengaliran. “Apalagi setelah ada kenaikan pembayaran rekening tagihan. Bukannya diperbaiki layanannya, malah hampir sepuluh hari sekali air PDAM mengalir ke rumah-rumah kami,” ujar Hamzah salah satu warga Bunga Mas menuturkan.

Bagi pelanggan yang memiliki sumur ga­li, mereka masih bisa terpenuhi masalah kebutuha­n, walau airnya tidak sejernih dari air ­PDAM, tetapi kalau tidak punya sumur gal­i, air PDAM yang dialirkan dan ditampung dalam bak-bak penampungan akan menjadi andalan dan sangat dibutuhkan bagi warga.

Puluhan warga yang sudah merasa puas dan mendapat jawaban dari pihak PDAM Tirta Bertuah membubarkan diri dengan tertib.