Masyarakat mengucapka Trimakasih kepada Erick Thohir karena telah membantu meringankan ekonomi warga

Detak-Palembang.com – Lahat, Dulur Sumatera Selatan (Sumsel) kembali menggelar pasar murah yang bertempat di Lapangan Perumnas Selawi, Griya Selawi Indah, Desa Selawi, Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat, Sumatara Selatan.

Kegiatan itu terselenggara berkat dukungan penuh tokoh asal Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) yang sekaligus Mentari Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir.

Kegiatan pasar murah sendiri bertujuan untuk meringankan beban masyarakat kurang mampu sekaligus menjaga keseimbangan pasar.

Kegiatan ini lantas mendapatkan apresiasi dari berbagai pihak, terutama Kepala Desa Selawi Pratikno yang mengucapkan terimakasih kepada Erick Thohir karena telah membantu meringankan ekonomi masyarakat.

“Karena dalam kondisi bahan pokok mahal, kami dibantu dengan harga murah,” kata dia di Selawi, Minggu (27/11/2022).

Selain Pratikno, Prasetya selaku Koordinator Dulur Sumsel Kecamatan Lahat juga mengapresiasi kegiatan ini.

Menurutnya di tengah harga bahan pokok yang sedang melambung ini, kegiatan pasar murah dapat membantu perekonomian Desa Selawi terutama untuk warga yang kurang mampu.

“Ya masyarakat dapat membeli sembako dengan harga yang relatif lebih murah dibanding harga normal,” ucapnya.

Dia juga bersyukur karena kegiatan ini dapat terselenggara dengan baik dan diterima oleh masyarakat desa.

“Acara ini sukses dan sangat kondusif baik itu dari masyarakat ataupun dari tim penyelenggara,” katanya.

Sementara itu Ibu Rumah Tangga yang hadir mengantri Ria Handayani berharap kegiatan ini dapat berlanjut sehingga terus menebar manfaat untuk masyarakat.

“Kami harap semoga atas adanya sembako murah ini semuanya berkah dan acara ini bisa berkelanjutan dan dapat membawa manfaat untuk semua,” harapnya.

Ria juga menyampaikan program ini telat sekali membantu masyarakat, khususnya bagi masyarakat kecil dan para ibu rumah tangga.

“Terimakasih Pak Erick, warga kecil seperti kami sangat terbantu dengan adanya pasar murah ini.

Sebagai informasi pada kegiatan pasar murah ini Relawan Dulur Sumsel menyediakan paket 500 sembako murah yang berisi beras premium seharga 2,5 kilogram, gula pasir 1 kilogram dan minyak sayur 1 liter dengan harga Rp. 20.000 lebih murah daripada harga pasaran.