Tak disangka-sangka setiap lorong-lorong desa yang ada di 17 kabupaten/Kota menggema pekikan “Ishak-Yudha, Menang!!!, Coblos No 3” seakan sudah menjadi idiom bersama-sama untuk menjadikan Sumatera Selatan Lebih Baik di tahun 2018-2023 mendatang.

Seperti yang dijelaskan Muchendi Mahzarekki yang mewakili kampanye pasangan calon Ishak Mekki dan Yudha Pratomo Mahyuddin menjelaskan kepada awak media bahwa dukungan untuk pasangan calon no urut 3 (tiga) terus mengalir deras. Hal tersebut dibuktikan dengan pernyataan-pernyataan warga yang berjanji akan memenangkan Ishak-Yudha sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel mendatang.

“Setelah kita sambangi, respon masyarakat sangatlah positif bagi Ishak-Yudha, mereka menginginkan Ishak Mekki menjadi Gubernur Sumsel mendatang,” kata Endi, Ketua Komisi Pemenangan Pemilu DPD Sumsel Partai Demokrat.

Pernyataan dukungan Ishak-Yudha mengalir deras juga ditegaskan Aminudin (45) Warga sekaligus tokoh masyarakat Kecamatan Dempo Selatan. Pihaknya menegaskan bahwa hanya Pasangan Ishak-Yudha no urut tiga (3) yang menunjukan keseriusannya dalam kontestasi pemilihan gubernur (Pilgub) Sumsel kali ini.

“Melihat gelagat semua Kandidat hanya Paslon Ishak-Yudha yang konsen dan peduli terhadap masyarakat, dan kami siap akan mendukung dan memenangkan pasangan ini, karena bagi kami mereka yang peduli terhadap masyarakat dan ditangannya lah pembangunan Sumsel akan nyata bukan sekedar janji,” tegas Aminudin didepan Warga Kecamatan Dempo Selatan.

Di sisi yang sama Warno (48) Warga Kecamatan Dempo Utara menjelaskan dari semua program-program yang dipaparkan oleh paslon Ishak-Yudha sangatlah tepat dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat Sumsel.

“Contohnya pembangunan irigasi pertanian, inilah yang kami tunggu-tunggu. Karena, dalam menghidupi perekonomian di tempat kami yang mayoritas bertanam padi, terkadang air sangat sulit didapatkan kalo musim kemarau, dan jika ada pembangunan irigasi ini saya yakin petani tidak akan kesusahan lagi,” tandas Warno.

Firdaus Hasbullah, yang ikut dalam mengkampanyekan pasangan Ishak-Yudha, juga menjelaskan mengapa Survei Ishak Mekki akhir-akhir ini tinggi mengalahkan elektabilitas calon lain yang diawalnya tinggi, dan sekerang Ishak Mekki meninggalkan calon lainnya.

“Kami yakin, Ishak-Yudha pemenangnya, walaupun Survei kami tinggi, itu hanyalah kemenangan diatas kertas, kemeangan sejatinya ada di TPS nanti, dan kita akan terus menggalang suara untuk Ishak-Yudha, untuk mencapai kemenangan dan dilantik menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel periode 2018-2023,” pungkas Firdaus. (timIY)