Detak-Palembang.com PALEMBANG – Untuk memastikan agar tidak ada hambatan dalam penyelesaian venue untuk Asian Games 2018 maka Wakil Presiden Republik Indonesia (Wapres RI) Muhammad Jusuf Kalla (JK) meninjau langsung progres pembangunan venue di Jakabaring Sport City, Kamis (07/11).

Dikatakan JK, pembangunan venue untuk Asian Games tahun 2018 di Palembang  sebagian besar akan selesai pada bulan Desember 2017 dan akan ada tenggang waktu pemeliharaan beberapa bulan.

“Saya sudah meninjau keseluruh venue di Jakabaring dan semuanya berjalan dengan baik,” ungkapnya.

Lanjut JK, memang tadi pembangunan venue Soft Tenis baru dimulai, diperkirakan akan selesai pada bulan Juli 2018 sehingga masih ada waktu dua bulan untuk melakukan uji coba.

“Untuk menginap atlet dan official yang bertanding di Palembang akan menggunakan wisma atlet yang lama ditambah Rusunami. Memang saat ini Rusunami sedang dikerjakan dan akan selesai pada bulan Maret 2018,” jelasnya.

Ditambahkannya, atlet dan official yang akan bertanding di Palembang berjumlah 3000 orang dan akan menginap di tiga gedung wisma atlet dan tiga gedung Rusunami

“Sudah tidak ada masalah dengan tempat atlet menginap. Semua dapat ditampung di sana. Kita sangat optimis untuk penyelengaraan ini, kalau tidak optimis buat apa kita capek-capek menyelenggarakan ini,” tutupnya.