Detak-Palembang.com PALEMBANG – Walikota Palembang Harnojoyo mengungkapkan pentingnya peran humas di pemerintahan dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat. Pernyataan ini disampaikan Harnojoyo saat menghadiri acara Sinergi Aksi dan Informasi Publik (SAIK) tahun 2017, dengan Palembang sebagai tuan rumah, berempat di Novotel, Rabu (22/11).

Harnojoyo berharap SAIK bisa menjadi media belajar dan sharing bagi seluruh insan humas di semua daerah. Bagi orang nomor satu di Kota Palembang ini, Humas Pemerintah merupakan ujung tombak informasi bagi masyarakat.

“Kebutuhan masyarakat akan informasi yang cepat dan akurat menjadi tanggung jawab bidang humas di setiap pemerintahan, oleh karena itu humas harus gesit, kreatif, agar masyarakat mendapatkan informasi yang mereka butuhkan,” kata Harnojoyo.

Ditambahkan Harnojoyo, di era serba IT saat ini mempermudah tugas kehumasan dalam menyampaikan informasi.

“Dengan kecanggihan saat ini mempermudah humas untuk menyampaikan informasi kepda masyarakat, sekaligus tantangan, untuk menyuguhkan informasi yang baik, akurat, dan cepat, oleh karena itu tim yang ada di humas harus inovatif dan harus kompak,” pungkas Harnojoyo