Detak-Palembang.com PALEMBANG – Hari kedua masuk kerja Walikota Palembang, Harnojoyo pastikan Tunjangan Perbaikan Pendapatan (TPP) Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kota Palembang keluar hari ini, Senin (25/6/2018) juga.

Harno mengatakan, pihaknya sudah mengkoordinasikan dengan bendahara umum atau Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Palembang mengenai pencairan TPP GTK di Kota Palembang. Bahkan ia sudah mengimbau kepada OPD terkait untuk dapat menyelesaikan masalah tersebut hari ini juga.

“Dananya sudah ada. Jadi saya minta OPD terkait dapat menyelesaikannya. Jadi hari ini juga TPP tersebut harus sudah masuk rekening guru masing-masing,” ungkapnya usai halal bihalal dan peresmian masjid di lingkungan Kantor Dinas Pendidikan Kota Palembang.

Bahkan, dalam kesempatan ini pula orang nomor satu di Palembang ini akan mengupayakan kesejahteraan GTK non PNSD yang bekerja di sekolah swasta. Betapa tidak, sejak lima tahun silam pihaknya telah meningkatkan angaran untuk bidang pendidikan di mana pada 2018 in sudah mencapai 26,8 persen dari anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Kota Palembang.

“Tahun lalu sudah kita berikan insentif untuk GTK non PNSD yang bekerja di sekolah negeri. Nah kali ini kita akan upayakan pula kesejahteraan GTK non PNSD yang bekerja di sekolah swasta,” tuturnya.

Senada, Kepala Disdik Kota Palembang, Ahmad Zulinto menambahkan, totalnya ada lebih dari 1500an orang GTK dan tenaga kerja sukarela (TKS) yang menerima insentif tambahan di luar gaji pokok mereka sendiri.

“Saya mewakili GTK honorer mengucapkan terima kasih kepada Pak Walikota Palembang Harnojoyo yang telah meningkatkan kesejahteraan GTK honorer tersebut. Kami berharapkan semoga tahun depan dapat lebih ditingkatkan,” pungkasnya.