Detak-Palembang.Com PALEMBANG – Walikota Palembang, Harnojoyo memberikan dukungan penuh atas berdirinya Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kejaksaan Negeri (Kejari) Palembang sebagai Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani ( WBBM).

Sebagai bentuk dukungan tersebut Harnojoyo turut membubuhkan tandatangan di banner putih yang telah disiapkan oleh Kejari Palembang.

“Kita menyambut baik PTSP yang dibuat Kejari ini, untuk mewujudkan kawasan integritas,” tegasnya usai membubuhkan tanda tangan sebagai dukungan di Kantor Kejari, Senin (18/02).

Lanjutnya, apa yang dilakukan oleh Kejari Palembang, seiring dengan apa yang disosialisasikannya Perda Integritas ada di Pemerintah Kota Palembang, dimana Perda ini satu-satunya ada di Indonesia.

“Palembang sudah memiliki Perda integritas dan satu satunya di Indonesia, dan mudah mudahan ini menjadi kerja mulia kita untuk mewujudkan kawasan bebas korupsi,” harapnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Kejaksaan Negeri Palembang, Asmadi SH MH, mengatakan, semua pelayanan akan dilakukan di gedung PTSP meliputi, pelayanan pengambilan surat tilang, barang bukti, laporan masyarakat, hingga koordinasi sesama penegak hukum.

“Kami tidak lagi menerapkan layanan dalam ruangan tetapi semua di satu gedung PTSP. Semua itu untuk mewujudkan WBK dan WBBM. Dengan adanya PTSP maka pelayanan akan lebih cepat dan biaya lebih ringan dan lebih mudah mengontrolnya,” jelasnya.

Ia pun menyampaikan bahwa pihaknya juga akan melakukan pelayanan melalui online. Saat ini pihaknya tengah membuat aplikasi untuk memudahkan pelayanan kepada masyarakat.

“Kami sudah menunjuk petugas yang akan melaksanakan dan juga yang akan mengawasi program WBK dan WBBM. Sambil berjalan kita akan menyelesaikan sarana dan prasarana hingga tiga bulan kedepan,” tutupnya.