Detak-Palembang.com PALEMBANG – Malam Do’a bersama dan Panggung prajurit bersama Masyarakat yang digelar Kodam II/Swj di Pelataran Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang berlangsung khidmad dan meriah, Selasa malam (9/10/2018). Grup Band Ibukota “WALI BAND” yang hadir menyemarakkan acara Peringatan HUT Ke-73 TNI tampil mampu mengguncang masyarakat Kota Bumi Sriwijaya.

Acara Do’a Bersama untuk Korban gempa Palu, Sigi dan Donggala dan Panggung Prajurit yang digagas Kodam II/Swj ini untuk lebih mendekatkan diri dan membaur pada masyarakat. Dengan tema, Profesional TNI Untuk Rakyat, acara tersebut mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat Sumsel.

Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M. Hum., dalam sambutanya mengatakan, “malam ini kita mendoakan saudara saudara kita yang menjadi korban gempa di Palu, Sigi dan Donggala baik saudara kita seiman dan bukan ,” ungkap Pangdam.

“Acara ini menjadi hiburan bagi prajurit TNI dan masyarakat juga kita berdoa untuk saudara kita semoga tabah menghadapi cobaan ini semua,” ungkapnya.

“Panggung prajurit ini sangat berarti bagi semua kalangan, karena dari panggung ini, kita semua bisa membaur dan bisa berkumpul bersama,” kata Pangdam.

Ribuan penonton dari berbagai penjuru Kota Palembang tumpah ruah memadati pelataran parkir BKB Palembang bergembira bersama personel TNI dan Polri mengikuti syair-syair lagu yang dilantunkan vokalis Wali Band “Pa’ang”.

Menariknya pada kesempatan tersebut, vokalis asal Kota Bandung tersebut mengajak Pangdam II/Swj dan Kapolda Sumsel bersama pejabat teras Kodam II/Swj, Polda Sumsel dan Pemda, naik keatas panggung untuk bernyanyi bersama. Dua lagu yang berjudul Tobat Maksiat dan Bang Toyib yang dinyanyikan mereka bersama mampu membuat suasana panggung prajurit semakin semarak.

Sederet lagu-lagu yang bernuansa religi dan lagu-lagu andalan yang dibawakan Wali Band mampu membius ribuan penonton dan penggemarnya malam itu antara lain, Tobat Maksiat, Cari Jodoh, Bang Toyib, Yang, Baik-Baik Sayang dan lain sebagainya.