Detak-Palembang.com INDRALAYA – Setelah sempat diambil alih oleh pengurus provinsi, pemilihan ketua Karang Taruna Tingkat Kabupaten Ogan Ilir akhirnya digelar, Sabtu (18/3) di aula Lembaga Pengkajian Mutu Pendidikan (LPMP) Indralaya Ogan Ilir (OI).

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Plt Bupati Ogan Ilir, Ilyas Panji Alam yang diwakili Sekretaris Daerah Herman SH. Dalam sambutannya Herman mengatakan, sebuah organisasi harus di akomodir dengan baik sehinga diperoleh tenaga yang terampil dan berkualitas.

“Kalau pemuda dapat bersatu otomatis permasalahan sosial dapat dikurangi. Apalagi setiap pelaku potensi sosial sudah sangat berkualitas. Contohnya karang taruna sebagai agen pembangunan dan penerus bangsa,” ujar Sekda seperti dikutip oganpost.com.

Dalam proses pemilihan ketua karang taruna, 16 suara Pengurus Kecamatan Karang Taruna ditambah 1 suara Kabupaten dan 1 suara provinsi secara aklamasi mencalonkan Wahyudi sebagai Ketua Karang Taruna kabupaten OI periode 2017-2022.

Wahyudi ST yang akhirnya terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Karang Taruna OI mengaku berterima kasih atas dukungan dan kepercayaan yang diberikan padanya untuk memimpin induk organisasi kepemudaan dibumi cara seguguk ini.

Menurut dia berjalan tidaknya sebuah organisasi harus didukung penuh oleh semua pengurus yang ada dikabupaten hingga kedesa. Hal ini harus selaras dengan program pemerintah, sehingga sinergitas kepemudaan betul-betul berdampak dalam mengawal dan mensukseskan pembangunan yang ada.

“Karang Taruna Ogan Ilirtentunya harus mendukung penuh program-program pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat. Kalau bukan kita siapa lagi, kita yang harus mengawal pembangunan dan kemajuan daerah kita. Sekali lagi terima kasih atas kepercayaan yang diberikan,” tukas Wakil Ketua II DPRD OI itu.