Detak-Palembang.com PALEMBANG – Wakil Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Mawardi Yahya melepas Kontingen Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Provinsi Sumsel untuk berlaga pada kegiatan Pesparani Nasional I di Kota Ambon, Provinsi Maluku, Jumat (26/10).

Bertempat di Graha Bina Praja, Acara ini juga dihadiri oleh Uskup Agung Sumsel Monsinyur Aloysius Sudarso, SCJ, Ketua Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejani Katolik Daerah (LP3KD) Prov. Sumsel Hendro Setiawan.

Pesparani nasional yang pertama kali diadakan ini nantinya akan digelar pada tanggal 26 Oktober hingga 3 November 2018 mendatang. Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya menuturkan kegiatan Pesparani merupakan program yang diharapkan dapat menjadi pengembangan Paduan Suara di kalangan generasi muda.

Menurutnya kegiatan tersebut merupakan ajang lomba paduan suara yang juga dapat meningkatkan kebersamaan, persatuan, pemahaman penghayatan dan wadah pembinaan dan pengamalan nilai-nilai keagamaan.

“Pemerintah Provinsi Sumsel mengucapakan selamat untuk berlaga di kota Ambon, semoga berhasil. Mari kita pelihara perdamaian, perbedaan untuk membangun Sumsel,” tuturnya.

Dikatakannya pula, Provinsi Sumsel merupakan salah satu provinsi yang sangat menjunjung tinggi Negara Kesatuan Republik Indonesia. Apalagi dalam kerukunan antar umat beragama maupun kerukunan etnis, dimana Provinsi Sumsel sendiri memiliki banyak berbagai suku.

“Bicara mengenai Provinsi Sumsel tentunya banyak latar belakang budaya dan keyakinan. Alhamdulillah Sumsel menjunjung tinggi NKRI,” ungkapnya.

Diakhir kata sambutannya Wakil Gubernur Sumsel H. Mawardi Yahya memberikan apresiasi untuk Kontingen Pesparani Provinsi Sumsel berupa uang sebesar 20 juta Rupiah.