Detak-Palembang.com PALEMBANG – Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya meresmikan pembukaan The Sultan Convention Center yang ditandai dengan scan finger secara bersamaan, Minggu (11/11) malam.  Dalam kesempatan tersebut Wagub MY didampingi Chief Executive Officer The Sultan Convention Center Setia Gumilar, Auditama 1 BPK RI Agung Firman Sampurna, serta sejumlah tamu lainnya.

Di sela peresmian Mawardi Yahya mengaku bangga atas dibukanya The Sultan Convention Center. Menurutnya peran serta swasta ikut memberikan sumbangsih dalam pembangunan di Sumsel. Diapun berharap jejak ini diikuti pengusaha lainnya.

“Kami ikut bangga, karena di sini turut serta peran swasta dan pengusaha dalam menyukseskan pembangunan di Sumsel”.

Menurutnya, tidak hanya pemerintah saja yang terlibat dalam pembangunan, namun turut dibantu peran serta swasta.

Orang nomor dua di Sumsel itu berharap, The Sultan Convention Center dapat memberikan penawaran yang menarik, dan diskon hingga 50 persen selama tiga bulan bagi masyarakat Palembang, sebab dengan adanya potongan harga setidaknya dapat memberikan manfaat promosi bagi The Sultan Convention Center.

Sementara, Chief Executive Officer The Sultan Convention Center Setia Gumilar mengatakan berdirinya The Sultan Convention Center ini untuk membuat Sumsel setara dengan kota besar lain di Indonesia, sekaligus ingin mengembangkan standar baru dari Convention Center

“Didirikannya The Sultan Convention Center ini, timbul sebagai keinginan untuk membuat Sumsel setara dengan kota besar lainnya di Indonesia. Selain itu, kami juga ingin mengembangkan standar baru bagi Convention Center,” jelasnya.

Ditambahkan Setia Gumilar, The Sulta  Convention  Center ini berdiri di atas lahan seluas 7 hektar dengan 6 meeting room, dan mampu menampung hingga 5000 orang, The Sultan Convention Center dikembangkan oleh anak-anak muda yang penuh dengan ide-ide kreatif dan inovatif.

Terkait usulan Wakil Gubernur Mawardi Yahya tentang potongan harga hingga 50 persen, pihak The Sultan Convention Center hanya memberikan diskon 10 persen hingga 6 bulan ke depan bagi mereka yang telah melakukan pemesanan hanya pada saat malam pembukaan saja.

Sementara, Auditama 1 BPK RI Agung Firman Sampurna mengatakan Palembang pantas memiliki Convention Center semegah The Sultan karena Palembang adalah kota Internasional.

Penampilan grup musik asal Bandung, Kahitna turut menyemarakkan dan memeriahkan suasana grand launching The Sultan Convention Center dengan sejumlah hits seperti Cerita Cinta, dan Andai Dia Tahu.