Detak-Palembang.com PALEMBANG – Wakil Gubernur Sumatera Selatan Mawardi Yahya menerima dua peserta lomba Bintang Radio tingkat nasional perwakilan Provinsi Sumatera Selatan, di ruang kerja Wakil Gubernur Jumat (2/11).

Mawardi Yahya merespon baik kehadiran perwakilan Sumsel dalam ajang lomba bintang radio tingkat nasional yang akan dilaksanakan tanggal 5 November 2018 oleh Kantor Pusat RRI di Jakarta.

Adapun peserta terdiri dari satu orang putra dan satu orang putri, yaitu Arika Nafisa dari Kota Palembang yang kesehariannya merupakan seorang mahasiswi di Universitas Sriwijaya dan Ramadhan Syamsuddin dari Kabupaten Ogan Ilir (OI) yang kesehariannya bekerja membuka bengkel dan sebagai seorang mahasiswa di Stisipol Candradimuka.

Mantan Bupati Ogan Ilir ini juga memberikan semangat dan siap untuk memfasilitasi peserta yang akan mewakili Provinsi Sumatera Selatan di kancah nasional.

“Pada prinsipnya Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan siap untuk memfasilitasi, melalui Dinas Kominfo dan Dinas Pariwisata. Jadi harus semangat, karna ini merupakan suatu kesempatan, kalau bisa juara satu nggak lagi buka bengkel motor, mungkin lebih besar” ujar Mawardi sambil bercanda santai di ruang kerjanya.

Chrisman Rini selaku kepala stasiun LPP RRI Palembang mengatakan, bahwa kedua peserta merupakan perwakilan yang telah diseleksi dan terpilih sebagai perwakilan Sumatera Selatan.

“Mereka sudah terseleksi di sini, kemarin sudah dilombakan di Palembang, mereka adalah orang-orang yang mewakili Sumatera Selatan untuk membawa suaranya ke Jakarta nanti”ujar Chrisman saat diwawancara.

Sebelumnya Chrisman mengatakan bahwa lomba bintang radio ini dilaksanakan pada tanggal 5 sampai dengan 11 November mendatang, yang juga merupakan agenda tahunan yang diselenggarkan oleh kantor pusat RRI di Jakarta.

“Erika dan Ramadhan itu mewakili Sumatera Selatan untuk mengikuti Lomba bintang radio tingkat nasional di jakarta, tanggal lima sampai sebelas di kantor pusat RRI, jadi ini ajang tiap tahun yang diselenggarkan oleh RRI,”jelasnya.

Dalam pertemuan itu, Mawardi Yahya juga menambahkan bahwa saat ini yang masih menjadi masalah adalah tentang organisasi di bidang seni suara yang belum terorganisir dengan baik.

“Inilah yang jadi masalah, tentang bidang seni, seni suara ya, ini kan belum terorganisir secara baik, selama ini kan hanya digabung-gabung”ujarnya.

Tak lupa, Mawardi Yahya juga mengucapkan terimakasih kepada pihak RRI yang telah berinisiatif dalam mengembangkan potensi-potensi di masyarakat terkhusus di bidang tarik suara.

Adapun pertemuan tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumatera Selatan Irene Sinaga dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Jon Kenedy.