Detak-Palembang.com PALEMBANG –  Wakil Gubernur Sumsel Ishak Mekki merasa bangga bisa berada di tengah-tangah para Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Kota Palembang. “Saya bangga bisa berada disini, saya memberikan apresiasi kepada IPM atas kegiatan Musyawarah Daerah (Musda) ke 15 hari ini. Biarpun saya kerja padat,  saya sangat senang karena anak inila akan menjadi penerus bangsa ini,ujarnya. 

Pada Musda IPM yang diikuti sebanyak 139 pelajar Muhammadiyah yang berlangsung mulai dari tanggal 16 sampai 17 November 2017. Diharapkan dapat menghasilkan pemimpin yang baik dan memberikan manfaat bagi anggota sehingga mendatangkan insan-insan yang kader Muhammadiyah.

Kemudian, Sebagai Keynote Speaker pada acara Pembukaan Musda ke -15 Pimpinan Daerah IPM Kota Palembang di Auditorium Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumsel, Kamis (16/11). Wagub Ishak Mekki memberikan paparan dengan tema Membangun Peradaban Menuju Indonesia 2045. Dikatakannya, agar para pelajar ini kedepannya menjadi pemimpin bangsa maka para pelajar saat ini harus mempersiapkan diri dari sekarang.  “Tidak mungkin kita berhasil kalau tidak mempersiapkan diri dari sekarang,” himbaunya.

Dirinya menyakini IPM merupakan tempat dimana lumbungnya bagi mencetak dan mendidik generasi muda untuk menjadi pemimpin Bangsa”. Saya harap bagaiamana para pelajar melakukan Musda ini dengan baik dan penuh semangat. Karena perubuhan sekarang ini sangat cepat,” lanjutnya.

Saat ini, kata Ishak kemajuan sudah semakin cepat apalagi teknlogi digital. Oleh karena itu, dia meminta para pelajar untuk memanfaatkan teknolgi digital itu.  Jangan hanya menggunakan untuk menghujat namun gunakan dengan sebaik-baiknya. “Gunakan teknologi digital dengan baik apalagi sudah ada internet. Saat ini bisnis juga bisa menggunakan teknolgi,  internet sudah ada jadi manfaatkanlah teknologi ini sabaiknya,” katanya.

Dirinya menegaskan bagi para pelajar IPM bahkan di Sumsel untuk menjauhi narkoba dan hal yang bisa merusak masa depan.  Mari tumbuhkan diri untuk mempersiapkan sebagai penerus kedepan. Tentu Pemprov Sumsel terus mendukung dan mendorong agar generasi muda ini terus maju.

Saat ini saja, Pemprov Sumsel sudah memudahkan bagi masyarakat di Sumsel untuk bisa menumpuh ilmu seperti sekolah gratis mulai dari SD sampai Sarjana. Oleh karena itu manfaatkanla program ini dengan sebaik-baiknya.

“Ini merupakan bentuk perhatian Pemprov Sumsel terhadap dunia pendidikan. Dan ini merupakan program kita untuk menjadikan para generasi muda terus maju dan berdaya saing kedepan.  Saya doakan di tahun 2045 para pelajar ini akan menjadi pemimpin nantinya,” katanya.