Detak – Palembang.com PALEMBANG – Sriwijaya FC terpaksa melepas Manuchehr “Manu” Jalilov pekan depan. Pemain berkebangsaan Tajikistan itu diminta untuk membela timnas sepakbola negaranya dalam turnamen Bangabandhu gold Cup yang akan digelar pada 1-12 Oktober mendatang.

Oleh karena itu, lewat surat yang dikirim Tajikistan Football Federation, Manu diminta untuk mulai mengikuti training centre pada 29 September mendatang.

“Artinya harus hadir sebelum itu. Sehingga akan kita komunikasikan dengan jajaran pelatih,”kata Sekretaris PT SOM, Faisal Mursyid.

Bangabandhu Gold Cup 2018 adalah turnamen tahunan yang diselenggarakan oleh persatuan sepakbola Bangladesh. Untuk tahun ini, diikuit oleh enam negara peserta, selain tuan rumah Bangladesh ada Laos, Nepal, Filipina, Palestina dan Tajikistan.
Manu bersama timnasnya berada di Grup A yang akan bertemu dengan Palestina dan Nepal.

Sementara tuan rumah akan bertemu dengan tim asal Asia Tenggara Laos dan Filipina dalam turnamen yang edisi pertamanya digelar pada 1996-1997 tersebut.

Faisal sendiri secara pribadi mendoakan yang terbaik untuk prestasi Manu bersama timnasnya di turnamen tersebut.

“Prinsipnya kami mendoakan yang terbaik untuk Manu dan rekannya di timnas. Tentu kita bangga, apa yang dilakukannya di Sriwijaya FC membuatnya kembali dipanggil timnas,”tukas Faisal.

(ZYD)