Detak-Palembang.com PALEMBANG – Timnas Putra Indonesia Voli Pantai bersaing di Semifinal Asian Games 2018.

Unggulan Indonesia Satu Muhammad Ashfiya dan Ade Chandra Rachmawan berhasil melaju ke final dan mendapatkan peluang membidik emas.

Tidak ada Indonesia satu atau Indonesia dua. Kami sama sama wakil Indonesia untuk berjuang disini. Mohon doanya agar kita besok bisa sumbangkan emas,”ucap pasangan Ade dan Ashfiya Timnas Voli Putra Indonesia Satu

Keduanya lalu mengalahkan pasangan Indonesia Dua Gilang Ramadhan dan Danangsyah Yudistira dua set langsung 2-0 (21-13, 21-19).

Meski bermain tanpa beban namun kedua tim bermain sangat profesional bahkan unggulan dua Indonesia pasangan Gilang/Danangsyah cukup merepotkan di awal laga. Kejar mengejar poin terjadi ketika Ashfiyah/Rachmawan mendapat poin kesembilan namun dikejar lagai melalui spike Gilang.

Alhasil pasangan Gilang dan Danang harus menyerah di set pertama karena banyak melakukan kesalahan.

Sementara di set kedua Gilang dan Danang mencoba memperbaiki kualitas permainan, hasilnya cukup berdampak pada Ashfiyah/Ade Rachmawan. Terlihat beberapa kali Ade Chandra Rachmawan gagal mengembalikan bola yang dikirim pasangan Gilang dan Danang.

Kendati demikian, Ashfiyah dan Ade Rachmawan mampu menjaga konsistensi permainan dan berhasil memenangkan laga di set kedua dengan skor tipis 21-19. Dengan hasil ini pasangan Muhammad Asfiyah dan Ade Chandra Rachmawan menjadi wakil Indonesia di partai final.

Di partai puncak Ashfiyah/Rachmawan akan bertemu dengan wakil Qatar Ahmed Janko dan Cherif Samba yang mengalahkan wakil China di babak semi final.