Detak-Palembang.com PALEMBANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palembang menyatakan Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Palembang Muhammad Akbar Alfaro dan Hernoe Roespriadji dalam rapat pleno terbuka rekapitulasi, jumlah dukungan  perbaikan bakal pasangan calon (Bapaslon) Perseorangan, Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Palembang, bertempat di Aula Demokrasi Ilir Timur I, Jum’at (9/2). 

 

Pada rapat pleno terungkap masa perbaikan paslon Muhammad Akbar Alfaro – Hernoe Roesprijadji (Akhor) diwajibkan menyerahkan dukungan sebanyak 95.300 dikarenakan jumlah dukungan yang Memenuhi Syarat (MS) sebanyak 26.711 dan pada tanggal 20 Januari, Bapaslon Akhor menyerahkan dukungan 102.736 yang melebihi batas syarat dari PKPU

Ketua KPU Kota Palembang Syarifudin mengatakan, Berdasarkan hasil rekapitulasi bapaslon perseorangan Akhor pada perbaikan yang memenuhi syarat berjumlah 55.877 dukungan.

“Setelah ditambah dari hasil sebelumnya 26711 dukunga, paslon Akhor mendapatkan dukungan sebenyak 82.585 hasil ini Bapaslon Akhor Memenuhi Syarat maju ketahap selanjutnya,” ujar Syarifuddin.

Ditempat yang sama, Bakal calon Wakil Walikota Palembang, Hernoe Roesprijadji mengucapkan terimakasih kepada KPU dan Panwaslu yang telah bekerja sebaik-baiknya dalam melaksanakan verifikasi.

“Alhamduliah, satu tahap telah dilalui. Mohon doanya untuk bertarung dalam kompetisi pilkada Walikota dan Wakil Walikota Juni nanti,”singkatnya

Hernoe bertekad untuk menjadi kontestan pilkafa dengan Aman damai. Pasalon Akhor berharap pilkada  kota Palembang berjalan dengan lancar.

“Selanjutnya kita akan konsolidasi dengan tim untuk melaju di tahapan pertarungan dalam pilkada ini, “ tutupnya.