Detak-Palembang.com PALEMBANG – Tangisan haru Yuhana tak tertahan saat melihat rumah semi permanen yang ditempatinya bersama anak anaknya seketika menjadi arang, saat di lalap si jago merah, Kamis (22/3) dini hari.

Terlebih tangisan haru perempuan berumur 55 tahun kembali tak tertahan, kebakaran yang menghanguskan enam ruma kepala keluarga( KK), lorong Temon Kelurahan 27 Ilir Kecamatan Ilir Barat (IB) II tersebut mendapat perhatian calon Walikota Palembang H.Harnojoyo.

“Habis pak rumah kami pak, tolong kami pak” Sahut Yuhana ketika dihampiri Harnojoyo.

Melihat suasana haru,  Harnojoyo mencoba memenangkan warga yang sedang kebingungan.

“Perbanyak istigfar dan bersabar, cobaan yang diberikan tidak mungkin melebihi dari kemampuan umatnya,” kata Harnojoyo.

Pria pengagas Sholat Subuh berjamaah ini, terlihat langsung tiba dilokasi kebakaran usai sholat subuh berjamaah di kawasan Kertapati.

“Insha Allah musibah ini akan mengangkat derajat kita,” kata Harnojoyo.

Pria yang mencalonkan diri  bersama dengan  Fitrianti Agustinda ini, terus menunjukan kedermawannnya bahkan kedekatan dengan warga tidak jarang terlihat setiap lawatannya terlebih bagi warga yang terkena musibah.

Saat aktif menjabat sebagai Walikota,  Harno sudah memprogramkan setiap warga yang terkena musibah akan cepat mendapat bantuan dari dinas terkait, dan mempermudah kepengurusan surat penting yang tidak bisa diselamatkan di peristiwa kebakaran tersebut.