Detak-Palembang.com PALEMBANG – Disela-sela kesibukannya memimpin Kodam II/Swj, Panglima Kodam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M. Hum.,  memberikan Kultum (Kuliah Tujuh Menit) kepada seluruh anggota Militer dan PNS Kodam II/Swj usai melaksanakan Sholat Dzuhur berjamaah, Senin (3/12/2018) bertempat di Masjid Raudhatul ‘Ulum Makodam II Sriwijaya, Palembang.

Kegiatan Sholat Dzuhur berjamaah yang bertepatan dengan minggu pertama bulan Desember kali ini, dipenuhi jama’ah bukan saja dari kalangan Prajurit dan PNS Kodam II/Swj, tetapi juga warga masyarakat umum di sekitar Makodam II/Swj.

Pangdam II/Swj dalam ceramahnya mengajak para jamaah, baik Prajurit maupun PNS untuk selalu bersyukur apa yang telah didapatkan saat ini. Untuk itu, Pangdam memerintahkan agar jangan meninggalkan Sholat dan selalu memperbanyak berdo’a dan mendekatkan diri kepada sang pencipta Allah SWT.

“Pangkat yang ada dilengan dan dipundak juga jabatan hanya sementara dan titipan, tidak ada yang kekal”, kata Pangdam. “Marilah kita bersama-sama merenungkan apa yang kita perbuat di dunia ini”, ujarnya.

“Setiap kita pasti ada kesalahan dan dosa. Segeralah bertobat dan minta ampun kepada Allah SWT. Kita tidak tahu apa yang akan terjadi kedepan nanti”, tuturnya.

Kegiatan kultum ini rencananya akan dilaksanakan secara rutin setelah selesai ibadah Sholat Dzuhur berjamaah di Masjid Raudlatul ‘Ulum. Pemberian Kultum ini juga rencananya akan diisi oleh para Pejabat di lingkungan Makodam II/Swj secara bergilir, yang diawali oleh Pangdam II/Swj.