Detak-Palembang.com BABAT TOMAN – Kader penyuluh agama Islam Kemenag Muba wilayah kecamatan Babat Toman Imam Irfa’i S.Kom.I melaksanakan kegiatan safari Ramadhan di berbagai masjid dan Mushalla. Tujuan kegiatan ini untuk menambah ikatan silaturahmi dan saling berbagi semangat melaksanakan perintah Allah SWT.

“Kita akan membangun masyarakat yang madani dengan menciptakan pusat pusat kegiatan positif bagi pemuda, masyarakat di masjid,” ujar Imam di Mushalah Al Ikhlas di Kelurahan Babat Kecamatan Babat Toman (3/6/2018).

Lebih lanjut, Imam bersama dengan berbagai elemen organisasi pemuda lainya berencana melaksanakan kegiatan festival shalawat. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan semangat bersholawat dengan syair syair yang indah.

Kegiatan safari Ramadhan penyuluh Depag ini mendapat respon yang baik dari pengurus masjid Al Ikhlas  Ustad Ahmad Syakur. Menurut beliau, kegiatan safari Ramadhan ini mempunyai manfaat sebagai ajang silaturahmi . “Kami juga menyambut baik pula rencana adanya festival shalawat sebagai kegiatan membumikan shalawat” ujar ustd Syakur yang juga pembina group PRTJ.

Sambutan positif pula dilontarkan oleh sekretaris DKM Masjid SMAN 1 Babat Toman Musheni. “Kami mendukung dan sangat senang bila kegiatan safari Ramadhan tidak hanya berhenti di bulan Ramadhan,tetapi juga dilaksanakan religi lainya seperti festival shalawat,” ujar Musheni.

Demikian pula dengan sambutan positif dari remaja masjid desa Terusan Azahari,S.Pd yang turut hadir di dalam kegiatan safari Ramadhan.