Syapran Suprano diapit Amrullah dan Dede Umar, saat rakernas Karang Taruna di Bali.

Detak-Palembang.com Muara Enim – Syapran Suprano Ketua carateker Karang Taruna Muara Enim, mengajak seluruh elemen masyarakat melupakan perbedaan usai gelaran pilkada. Menurutnya  Pilkada adalah momentum untuk membangun Muara Enim dengan sesuai amanat kan rakyat.

Sempat terkotak kotak sejak tahapan pilkada dimulai karena perbedaan pilihan dan dukungan, usai pilkada diharapkan masyarakat bersama para pemimpin dan tokoh masyarakat kembali membangun Muara Enim dengan pemegang mandat rakyat.

Hal ini disampaikan Syapran Suprano kepada detak-palembang.com jelang Pleno Rekapitulasi Suara di KPU Kabupaten Muara Enim, Selasa (02 /07)

Syapran mengucapkan selamat, kepada pasangan H. Ahmad Yani – H. Juarsah yang, unggul dalam Pemilihan Kepala Daerah berdasarkan hitung cepat beberapa lembaga survei dan real count C1 KWK serta Rekapitulasi Suara tingkat Kecamatan.

Menurut  Syapran hampir dipastikan Ahmad Yani akan memimpin Kabupaten Muara Enim 5 tahun kedepan menjalankan amanat rakyat yang didulang dalam pemungutan suara 26 Juni lalu.

“Atas nama Karang Taruna Muara Enim, kami berharap kedepan Bupati terpilih menjalankan semua programnya sesuai janji kampanye, merangkul semua pihak untuk kemajuan Muara Enim ke depan, termasuk yang menjadi rival politiknya selama masa kampanye,”ujarnya kepada detak-palembang.com, Selasa.

Karang Taruna berharap dilanjutkannya, proses penetapan berjalan sesuai tahapan, yang kalah legowo yang menang jangan jumawa, dan Karang Taruna akan jadi bagian dari proses memajukan Muara Enim kedepannya.

“Bila ada pihak pihak yang mencoba menghalangi pleno KPU, di kecamatan maupun kabupaten, kami pihak kepolisian mengambil tindakan tegas,”ucapnya.

Menurutnya pemuda yang  tergabung dalam Karang Taruna merupakan calon pemimpin bangsa khususnya di kabupaten Muara Enim, mereka adalah penerus estafet kepemimpinan muara enim kedepan

“Untuk itu kami siap bersinergi dengan pemerintah agar dapat menciptakan pemuda yang berkualitas kedepannya. Karang Taruna belum dapat memberikan ucapan secara resmi karena blm ada hasil pleno KPUD. Yang jelas mari bersama – sama kita bangun kabupaten Muara Enim,”pungkasnya.