Detak-Palembang.com PALEMBANG Usai terhempas dari kompetisi Liga 1, Sriwijaya FC kembali menggelar di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang, Selasa (11/12) sore.

Namun nampaknya skuad laskar wong kito tak ingin lama lama larut dalam keterpurukan. Bahkan saat ini Sriwijaya FC perlahan lahan mulai bangkit dan mulai melakukan latihan kembali untuk mempersiapkan diri melakoni laga di Piala Indonesia Jum’at (14/12/2018) mendatang.

Sementara itu ada yang berbeda pada latihan kali ini, tak ada sosok pelatih Alfredo Vera dan juga sang asisten Esteban Horacio Busto,  yang memimpin latihan, bukan hanya itu beberapa pemain kunci Sriwjaya FC pun seperti Alberto Goncalves, Yu Hyun Koo dan juga Viscara nampak tak ada di dalam lapangan.

Sementara itu yang mengahdiri latihan hanya dihadiri sekitar 15 pemain seperti Hambali Tholib, M Rafif, Samuel L Simanjuntak, Jeki Arisandi, Yu Hyun Koo, Ahmad Faris, Rizsky Dwi Ramadhana, Bery Rahmada, Rizky Abdiansyah, M Ridwan, Roby Andika, Mohamadou Al Hadji, Alan Henrique dan Rangga Pratama.

“Hari ini kita mulai latihan kembali, kebetulan tugas saya menggantikan Coach Alfredo Vera yang sudah pulang, kalau pemain ada yang pulang dulu, besok rencananya kita mulai aktif latihan dan pemain semua juga sudah mulai gabung,” ujar Carateker Sriwijaya FC Hartono Ruslan, Selasa (11/12/2018) sore.

Meskipun Sriwijaya FC sepenuhnya belum mampu melupakan pengalaman pahitnya turun kasta keliga 2 namun sebisa mungkin arsitek asal Solo ini memberikan wejangan latihan yang tidak terlalu membebani fisik dan mental pemain. Hal tersebut bertujuan untuk mengembalikan kepercayaan diri skuad laskar wong kito.

“Tentu saja masih drop makanya kita arahkan latihannya lebih gembira tidak ada permainan yang berat, lebih ke penyegaran fisik sama fikiran saja,” ucapnya.

Sementara itu menurut perkembangan terakhir ada beberapa nama pemain yang akan berakhir masa kontraknya, sebut saja seperti Alan Henrique dan Mohammadou Alhadji yang kontraknya berakhir Desember mendatang.

Namun esk Pelatih Persik Kediri ini tidak mengetahui secara pasti siapa saja pemain yang masih tetap akan membela SFC diajang tersebut. Yang pasti kata Hartono, siapapun pemain yang ada. Itulah yang akan dilatihnya.

“Saya juga tidak tahu pasti, mungkin saja ada beberapa pemain yang kontraknya sudah habis. Nanti saya akan tanyakan dulu kepada manajemen klub,” terangnya.