Detak-PalembangCOM, PALEMBANG –  Berikut update harga ayam di Pasar pagi 26 ilir Kecamatan Ilir Barat Dua Palembang hari ini 10 November 2022.

Harga ayam di Pasar tradisional hingga hari ini terpantau tidak mengalami perubahan harga dari sebelumnya.

Dimana para pedagang masih menjual ayam dengan harga lama.

Salah seorang pedagang ayam potong di Pasar Tersebut , Bawan (45 thn) mengatakan sampai hari ini harga ayam masih didominasi harga beberapa minggu lalu.

“Tidak ada peningkatan atau penurunan harga, dimana harga ayam per kilogramnya sekarang Rp 25 hingga Rp 26 ribu,” katanya kepada awak media , Kamis (10/11/2022).

Diakuinya harga ayam saat ini sudah dianggap normal oleh masyarakat, sebab mereka sudah terbiasa dengan pembelian di harga tersebut. 

Sehingga dengan demikian saat ini dia juga telah bisa mengatur keuntungan sesuai dengan stok yang dibawa.

“Biasanya memang sering bawa 100 kilogram per hari, sekarang kalau lihat minta masyarakat sudah meningkat, maka stok juga akan ditambah,” lanjutnya.

Dia berharap agar kedepan harga ayam tidak kembali meningkat, sebab hal itu dikhawatirkannya malah akan merugikanpedagang.

“Ya kalau ditanya harapan, semoga harganya tidak naik,” tandasnya.

Adapun salah satu pembeli, Titin (36 thn) mengatakan saat ini dirinya telah terbiasa dengan harga tersebut, hanya dia meminta agar pemerintah bisa menyeimbangkan antara pendapatan masyarakat dan harga kebutuhan pokok.

“Sekarang harganya memang belum turun, tapi mau gimana lagi, anggap saja ini sudah stabil harganya. Tapi harapan kedepan semoga harga bisa turun,” pungkasnya.

Adapun harga kebutuhan pokok lainnya yang turut dihimpun wartawan di Pasar pagi 26 ilir Palembang 10 November 2022 yakni.


1. Bawang Merah Rp 25 ribu per kilogram
2. Bawang putih Rp 20 ribu per kilogram
3. Telur ayam Rp 26 ribu per kilogram
4. Cabai merah Rp 25 ribu per kilogram
5. Cabai rawit Rp 32 ribu per kilogram