Detak-Palembang.com MUARA ENIM – Pelaksanaan upacara pembukaan latihan Pengamanan Pemilu Legislatif dan Presiden Tahun 2019 Yonif 141IAYJP Korem 044/Gapo dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon lnfanteri Yonif141/AYJP Letnan Kolonel lnfanteri Aswin Suladi. S.E., M.AK. Upacara yang dilaksanakan di Gedung Aula Yonif 141/AYJP tersebut diikuti oleh kurang lebih 250 orang dari perwakilan setiap Kodim jajaran Korem 044/Gapo. 

Dalam amanatnya Danyonif 141/AYJP menyampaikan bahwa, “Tahun 2019 ini merupakan tahun politik, dimana seluruh wilayah Indonesia mulai dari tingkat Kabupaten, Provinsi termasuk Nasional akan melaksanakan Pemilu secara serentak untuk memilih anggota Legislatif dan Presiden. Latihan ini merupakan proses pembiasaan yang dilakukan secara berulang, oleh karenanya diperlukan interaksi yang baik”.

“Berlatihlah dengan penuh kesungguhan dan semangat yang tinggi, disiplin dan selalu bertekad untuk menjadi prajurit yang tangguh dan membanggakan. Selanjutnya, seluruh prajurit yang terlibat dalam kegiatan ini agar mengutamakan faktor keamanan, karena keberhasilan sebuah latihan menjadi tidak berarti apabila terjadi kecelakaan latihan yang mengakibatkan kerugian personal maupun materiil”.

Rencananya latihan Pengamanan Pemilu Legislatif dan Presiden Tahun 2019 ini akan dilaksanakan selama 3 hari di Mako Yonif 141IAYJP Karangraja Muara Enim. (06/02/2019).