Detak-Palembang.com PALEMBANG – Momentum hari pahlawan, Pemerintah kota Palembang menggelar upacara yang diikuti oleh seluruh OPD, Jajaran FKPD Kota Palembang, unsur TNI dan Polri, dan siswa sekolah, di stadion Kamboja, kecamatan Ilir Timur I Palembang, Jumat (10/11).

Upacara berjalan dengan khikmad. Dalam amanatnya, Walikota Palembang H. Harnojoyo berpesan kepada seluruh peserta upacara untuk memaknai hari pahlawan.

“Bung karno pernah menegaskan bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya, kalimat yang singkat ini memiliki makna yang mendalam bagi kita semua, tanpa pengorbanan dan perjuangan tidak akan ada gagasan besar untuk mendirikan bangsa ini,” ungkap Harnojoyo.

Selanjutnya Harnojoyo mengajak semua lapisan masyarakat Palembang untuk berkontribusi dalam meneruskan perjuangan para pahlawan.

“Tugas kita saat ini meneruskan perjuangan dan cita-cita para pahlawan kita, dengan cara membangun bangsa ini, dalam hal ini Palembang, kita wujudkan Palembang sebagai kota Emas (Elok, madani, aman, dan Sejahtera) yang darusalam, karena itu salah satu cita-cita para pahlawan kita,” ucap Harnojoyo.