Detak-Palembang.Com PALEMBANG – Aksi demo di DPRD Sumatera Selatan (Sumsel), Kamis (12/07) dari massa Palembang Brothers agar DPRD Sumsel memanggil PT Waskita Karya sebagai kontraktor agar segera memperbaiki jalan dan taman yang dilalui oleh Light Rail Transit (LRT).

Deni Tegar, Presiden Palembang Brothers mengatakan berkumpulnya mereka melakukan aksi agar Asian Games di Palembang berjalan dengan lancar

“Pembangunan LRT membuat jalan dan taman menjadi rusak, ada perbaikan tetapi masih berlobang,” ucapnya.

Lanjutnya, memang konyrak LRT sampai bulan Desember 2018. Namun ia khawatir tamu terganggu. Yang menjadi malu masyarakat Sumsel, kalau jalan, taman belum rapi dan selesai.

“Aksi kami membantu aparat agar menindak tegas kontraktor yang tidak melaksanakan tugasnya tidak maksimal. Harusnya jalan di grader, tapi jalannya masih bergelombang.Jangan sampai kontraktor melakukan pekerjaan tapi tidak maksimal,” katanya.

Ditambahkannya, dalam pembangunan jalan ada standarnya, bukan seperti saat ini jalannya menggelembung.

“Kami pesimis pekerjaan ini selesai,  pengerjaan yang harusnya datar malah bergelombang.Untuk perbaikan tanaman, tanah taman pakai tanah galian, bukan tanah humus,” cetusnya.

Di Kesempatan yang sama, Kepala Proyek PT Waskita Karya untuk LRT Palembang Masudi Jauhari mengatakan perbaikan jalan akan selesai akhir bulan Juli 2018.

“Sebelum Asian Games perbaikan jalan di stasiun asrama haji, Telkom dan RSUD selesai.  Aksi demo mengingatkan kita agar lebih cepat lagi menyelesaikan pekerjaan ini. Masalah taman, sekarang masih proses juga. Tanah yang dipakai humus. Kita bekerja sesuai standar,  jadi tidak menggunakan tanah galian,” tutupnya.