Detak-Palembang.com PALEMBANG – Takbir berkumandang setelah hasil hitung cepat (quick count) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Palembang menyatakan pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Palembang nomor urut 1, Harnojoyo-Fitrianti Agustinda unggul dari tiga pasangan lain. Ribuan masyarakat yang memberikan ucapan selamat di kediaman calon Walikota Palembang Harnojoyo menggemakan Takbir sambut kemenangan paslon Harno-Fitri.

Harnojoyo menyampaikan, puji syukur atas hasil sementara yang dihasilkan soreh ini. Dimana, sampai dengan pukul 17.00 WIB, dari data yang masuk sebesar 94%, suara Harnojoyo-Fitri mendekati 47%, sedangkan pasangan Sarimuda-Abdul Rozak 37,13%, Akbar Alfaro-Hernoe Rusprijadji 4,12% dan Mularis Djahri-Saidina Ali 12%.


“Alhamdulillah terimakasih untuk masyarakat Palembang yang telah memberikan dukungannya kepada kami,” ungkapnya, Rabu (27/06) di kediaman pribadinya, dihadapan awak media

Harnojoyo berharap, para pendukungnya tidak bersikap berlebihan atas hasil hitung cepat yang keluar saat ini. Getap menjaga kesejukan dan kedamaian kota Palembang Pasca pemungutan suara. Karena masih ada proses penghitungan dari KPU.

“Mari kita tetap jaga kondusifitas, untuk para pendukung saya berharap tidak jumawa/sombong. Mari kita kawan hasil ini sampai dengan realcount KPU,” ujarnya didampingi calon Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda dan tim pemenangan.