Detak-Palembang.com PALEMBANG – Penipuan melalui media online kembali terjadi, korban kali ini adalah Fadhila Ulfa (22), warga Jalan Mujahidin RT 08 Kelurahan Talang Semut, Kecamatan Bukit Kecil, yang harus kehilangan uang Rp 84.700.000  akibat ditipu oleh sang bandar.

Tidak terima dirinya ditipu, Fadhila mendatangi ruang piket SPKT Polresta Palembang untuk melaporkan kejadian tersebut kepada aparat kepolisian.

Kepada petugas piket SPKT korban menuturkan, dirinya ikut arisan online yang dibuka oleh Mentary Charnova (22), warga Desa Guguak VIII Koto, Kecamatan Guguak Kabupaten Lima Puluh Kota Provinsi Sumatera Barat.

Dikatakannya, sebelum dirinya mendapatkan giliran, ia selalu mentransfer uang namun saat dirinya mendapat giliran kena arisan, uang tersebut tidak dikirimkan oleh terlapor.

“Lumayan banyak pak, Rp 84.700.000 yang harus saya terima. Katanya akan dikirim tanggal 10 tapi nyatanya tidak ada,” terangnya.

Sementara Kasat Reskrim Polresta Palembang, Kompol Maruly Pardede ketika dikonfirmasi, Jumat (16/3) pagi membenarkan adanya laporan korban.

“Akan kita tindak lanjuti, namun dalam hal ini kembali kami sampaikan kepada masyarakat, agar berhati-hati dengan kegiatan di jejaring sosial karena sudah banyak korban yang melapor ke kita,” himbau Maruly.