Detak-Palembang.com JAKARTA – Hanya berselang satu hari Laskar Wong Kito harus menuntaskan laga terakhir di Piala Presiden perebutan tempat ketiga, kontra PSMS Medan di Stadion Utama Gelora Bung Karno Sabtu (17/02).

Meski gagal melaju ke babak final, anak asuh Rahmad Darmawan memastikan tetap akan fokus mempersiapkan diri. Laskar Wong Kito pun langsung mengeber latihan sore Kamis,(15/2).

Pelatih Rahmad Darmawan mengungkapkan, laga itu akan tetap penting sebagai bagian persiapan anak asuhnya menuju kompetisi Liga 1 yang diperkirakan sudah akan bergulir 10 Maret mendatang.

“Kita pasti akan tetap fokus, karena tetap akan ada tekanan. Walaupun nanti cuma perebutan posisi 3 dan 4. Laga melawan PSMS akan sangat penting bagi kami,” ujarnya usai pertandingan.

Menurutnya, melawan PSMS pihaknya menginginkan adanya sebuah respon positif dari seluruh pemain usai menderita kekalahan dari Bali United di babak semifinal.

“Mereka harus belajar bagaimana bangkit dari sebuah kekalahan, apalagi lawan yang akan dihadapi jauh lebih bugar dari sisi fisik karena sudah bermain 2 hari yang lalu,” jelasnya.

Sementara itu, kapten tim SFC Hamka Hamzah menyebut seluruh pemain tetap akan berusaha memberikan yang terbaik di laga terakhir Piala Presiden nanti.

“Tidak ada masalah, karena ajang ini memang untuk mempersiapkan diri ke kompetisi sesungguhnya. Fokus kami tetap ke kompetisi yang jelas ada muaranya, kalau juara Piala Presiden pun tidak ada tujuan nantinya,” tambahnya.

Sementara itu SFC juga menarik kekuatan baru dengan memanggil beberapa pemain yang ditinggalkan di Palembang untuk ke Jakarta. Mereka Dikri yusron, Rangga Pratama,Rachmat Hidayat, Ahmad Faris, Rizki Dwi Ramdana,Beri Rahma dan Rafif Putra Adri.