Detak-Palembang.com ACEH BESAR – Dalam rangka menumbuhkan jiwa gotong royong bagi warga di desa binaannya, Babinsa Desa Lam Asan Koramil 07/Baitussalam Serda Iwa Irawan membantu membersihkan halaman di belakang rumah salah seorang warga, bertempat di Desa Lam Asan Kecamatan Baitussalam Kabupaten Aceh Besar, Sabtu, (11/11). 

Saat di konfirmasi, Babinsa Desa Lam Asan Serda Iwa Irawan mengatakan bahwa, saat Ia sedang melakukan patroli memantau situasi di desa binaannya, Ia melihat ada seorang warga yang sedang membersihkan halaman rumahnya. Spontan Ia menghentikan kegiatan patrolinya, lalu ikut membantu warga tersebut.

“Kebetulan tadi saya sedang melakukan patroli. Namun di perjalanan saya melihat ada seorang warga yang sedang membersihkan halaman rumahnya, lalu saya berhenti dan ikut membantu warga tersebut,” kata Serda Iwa.

Ia juga mengatakan, kegiatan patroli di desa ini, rutin dilakukan, guna memantau keadaan atau situasi di desa, jika terjadi permasalahan Ia cepat menanggapinya.

“Saya rutin melakukan patroli ini, guna memantau perkembangan situasi di desa binaan,” ucapnya.

Setelah Ia membantu warga membersihkan halaman rumahnya, Ia pun melanjutkan kegiatan patrolinya ke tempat-tempat lain di desa binaannya.

“Usai bantu-bantu warga tadi, saya lanjut patroli ke tempat-tempat lain di desa,” pungkasnya.