Detak-Palembang.com MUARA ENIM – Komandan Batalyon Infanteri 141/AYJP Letnan Kolonel Inf Aswin Suladi, S.E., M.AK memimpin langsung upacara tradisi penerimaan 40 orang Tamtama warga baru Yonif 141/AYJP. Adapun rangkaian kegiatan mereka sebelum masuk kedalam Asrama Yonif 141/AYJP yaitu melaksanakan tradisi penjemputan yang mana mereka berjalan kaki dengan titik bongkar dimulai dari Ds. Harapan Jaya Kec. Ujanmas Kab.Muara Enim menuju ke Mako Yonif 141/AYJP yang berada di Ds. Karang Raja Kec. Muara Enim Kab. Muara Enim.

Adapun selaku koordinator dalam tradisi penjemputan tersebut adalah Letnan Dua Inf Adam Akbar (Danki Satlat) menyampaikan bahwa kegiatan lni merupakan suatu tradisi Satuan Yonif 141/AYJP yang dilaksanakan apabila menerima warga baru yang mana mulai tanggal 31-01-2019 kemarin kami menjemput mereka yang saat itu ditampung di Yonif 200/Raider kemudian sore harinya sebelum mendekati Mako Yonif 141/AYJP mereka kami turunkan untuk melaksanakan tradisi berjalan kaki dan proses tradisi lainnya. Selanjutnya mereka tiba di Mako Yonif 141/AYJP pada hari Sabtu tanggal 02-02-2019.

Dalam amanatnya Komandan Batalyon Infanteri 141/AYJP menyampaikan ucapan  “Selamat datang kepada personel Tamtama baru, tetap jaga kesehatan kalian karena tugas dan tantangan kedepan Iebih berat. Jika kalian telah mampu melewati tradisi yang dilaksanakan selama 3 hari ini, saya nyatakan kalian resmi menjadi warga baru Yonif 141/AYJP. Tetaplah bergandengan tangan, saling melatih dan saling mengingatkan apabila diantara kalian sudah mulai ada yang menyimpang. Jagalah nama baik satuan dan buatlah harum nama Satuan kita.

Lebih lanjut Danyonif 141/AYJP menyampaikan bahwa adapun tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk meningkatkan jiwa korsa, melatih mental dan fisik prajurit yang tangguh sehingga diharapkan adanya kegiatan ini memberikan kesan dan meningkatkan kecintaan terhadap Satuan.