Detak-Palembang.com PALEMBANG – Sebagai wujud apresiasi terhadap para tokoh peduli budaya yang ada di Kota Palembang, Pemerintah Kota Palembang menggelar acara penganugerahan penghargaan tokoh peduli budaya di grrand atyasa, Jumat (10/11).

Walikota Palembang H. Harnojoyo mengatakan, penghargaan ini diberikan atas kontribusi para tokoh-tokoh tersebut dalam memajukan budaya yang ada di Palembang.

“Bapak ibu para tokoh peduli budaya kita apresiasi dengan penghargaan dari Pemerintah Kota Palembang, ini sebagai wujud perhatian kami, semoga dengan adanya penghargaan ini akan menjadi semangat untuk selalu peduli dan berkontribusi terhadap budaya yang ada di Palembang,” Kata Harnojoyo pada sambutannya

Kepala Dinas Kebudayaan Kota Palembang Sudirman Teguh menjelaskan, kategori penerima penghargaan adalah mereka yang selama ini turut membantu dalam perkembangan budaya Palembang.

“Bukan hanya budayawan, tapi mereka juga yang berkontribusi, seperti memberi sumbangan terhadap kegiatan budaya di Palembang, melestarikan peninggalan budaya, ikut mempromosikan adat istiadat yang ada di Palembang, dan kepedulian lainnya,” Jelas Sudirman Teguh

Berikut daftar penerima penghargaan tokoh peduli budaya:
1. Dr. dr. H. Zulkhair Ali
2. Kurman Halim
3. H. Habib Umar Bin Alwi Assegaf
4. Harun Rosidi Kamil
5. H. Suparno Wonokromo
6. Hermanto Wijaya
7. Kgs Alimudin Halim
8. Kms Andi Syarifudin
9. Herlan Asfiudin
10. H. Suktan Harahap
11. H. Slamet Sumesentono
12. Kms H. Halim Ali
13. Prof. Bukhori Rahman
14. Dr. Hj. Zuhdiyah
15. H. Novrizal Nawawi
16. H. Saendang Kasim