Detak-Palembang.com ACEH BESAR– Kekompakan dan persatuan dalam masyarakat menjadi kunci utama keberhasilan sebuah program yang digalakkan oleh pemerintah dalam mewujudkan Swasembada Pangan, hal inilah yang dilakukan oleh para unsur aparat pemerintahan serta TNI-Polri di Kecamatan Janhto, Aceh Besar, dalam mewujudkan rasa kekompakan dan persatuannya dengan masyarakat, dengan lakukan giat panen raya di lahan persawahan para petani di Desa Baroeh, Kecamatan Jantho, Kabupaten Aceh Besar, Kamis (05/04/2018).

Antusias warga yang hadir dalam giat panen raya yang dilaksanakan di Desa Baroeh ini sangat tinggi, terlihat begitu antusiasnya para warga ikut serta mendukung giat panen raya tersebut, Camat Jantho, yang juga didampingi oleh Danramil serta Kapolsek Kecamatan Jantho, juga ikut serta turun sawah bersama petani lakukan pemotongan padi padi giat panen raya tersebut.

Kegiatan panen raya ini terlaksana atas usaha dari Koramil 17/Jantho, Kodim 0101/BS, untuk mengajak semua unsur baik dari pemerintah serta masyarakat untuk saling bantu bahu membahu, dan bekerja sama dalam mewujudkan Swasembada Pangan, dan juga bentuk  kemanunggalan aparat pemerintah dengan masyarakat terutama kepada para petani.

Danramil 17/Janhto, Kapten Inf Jauri, saat dijumpai mengatakan. melalui kegiatan panen raya ini semoga dapat memotivasi para petani untuk terus giat bekerja mengolah kembali lahan persawahan mereka setelah panen ini.

Ia juga mengatakan, dengan adanya kehadiran para pejabat pemerintah dalam giat panen raya di Desa Baroeh ini, semoga juga dapat menjalin rasa kekompakan baik dari aparat pemerintah maupun semua unsur komponen masyarakat, dalam mewujudkan Swasembada Pangan.