Detak-Palembang.com BATANG HARI LEKO – Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin meningkatkan silaturahmi bersama masyarakat dengan menggelar pengajian akbar dan zikir bersama yang dilaksanaan di Lapangan Sepakbola Desa Bukit Selabu (SP.2) Kecamatan Batang Hari Leko, Rabu (17/01).

Wakil Bupati Muba Beni Hernedi dalam sambutannya pada kegiatan yang diisi tausyiah oleh Habib Akhmad Alkaff tersebut mengatakan pengajian akbar dan zikir bersama sekaligus bertujuan untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada yang Maha Kuasa khususnya bagi umat muslim.

“Selain untuk menjalin silaturahmi, ini salah satu bentuk komitmen kita dalam membangun umat beragama untuk mebenahi karakter dan meningkatkan iman dan taqwa masyarakat kita,” ujar Beni.

Beni juga menyampaikan Pemerintahan Kabupaten Musi Banyuasin telah membentuk Perda tentang pengaturan pesta rakyat yang  pelaksanaannya di batasi dari pukul 08.00 – 17.00 WIB, dengan harapan bisa menghentikan perbuatan asusila dan peredaran narkoba ditengah masyarakat.

“Saat ini kita tengah menunggu evaluasi perda tentang pesta rakyat dari Mendagri,” tambahnya.

Lebih lanjut Beni Hernedi mengatakan ditahun ini Pemkab Muba akan membenahi infrastruktur jalan salah satunya akses jalan dari simpang Desa Sukarami Kecamatan Sekayu hingga Desa Berlian Makmur (C2).