Detak-Palembang.com YOGYAKARTA -Untuk meningkatkan dan mengembangkan ilmu pengetahuan,teknologi serta segala sumber daya yang ada di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, pemda setempat melaksanakan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dengan Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta, Senin (08/01) pagi tadi di Balairung Multimedia Rektor UGM.

Penandatanganan dilakukan langsung oleh Bupati OKU Timur H. Kholid Mawardi bersama Rektor UGM Prof.Ir.Panut Mulyono,M.Eng,D.Eng.

Demikian informasi yang dikirim oleh Bagian Humas Pemkab OKU Timur kepada awak media, Senin sore.

MoU ini juga dimaksudkan untuk menjalin kerjasama dalam  bidang infrastruktur, pendidikan, kesehatan, pertanian, perikanan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat dan pengembangan sumberdaya.

Selain itu MoU tersebut juga disusun dengan maksud untuk memberikan dasar hukum bagi kedua belah pihak dalam melaksanakan kerjasama itu.

Ruang lingkup kerjasama, secara terperinci akan dilaksanakan antara lain dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat, penugasan khusus residen, pengembangan dan peningkatan sumberdaya manusia.

Pengkajian dan pengelolaan sumberdaya alam dan lingkungan,  perbantuan tenaga ahli, perbantuan pengembangan perguruan tinggi, lokakarya, pelatihan, seminar, pameran dan kegiatan ilmiah lainnya, rumah sakit, medis dan kesehatan, hukum, politik, ekonomi dan sosial, seni, budaya dan pariwisata,  penggunaan fasilitas yang dimiliki kedua belah pihak dan terakhir adalah kegiatan-kegiatan yang disetujui kedua belah pihak tersebut.

Dengan adanya kerja sama ini Bupati Kholid Mawardi berharap agar dapat meningkatkan sumber daya dan menjadikan masyarakat Kabupaten OKU Timur maju dan makmur dalam berbagai bidang.