Detak-Palembang.Com PALEMBANG – Wakil Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah, Zainal Berlian menyatakan pentingnya peran seorang Dosen bagi pendidikan di Kampus dalam upaya peningkatan mutu pendidikan.

Untuk meningkatkan mutu pendidikan itulah maka  UIN Raden Fatah mengadakan, Pelatihan Metode Applied Approach bagi para dosen yang ada di lingkungan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) 

“Dosen harus membuat peserta didiknya merasa nyaman dan senang dalam setiap pengajaran dengan ide-ide inovatifnya. Dengan begitu ilmu yang disampaikan dapat diserap dengan baik oleh mahasiswa,” katanya di Hotel Swarna Dwipa Palembang, Kamis (13/09).

Hal yang sama dikatakan oleh Qadariah Barkah, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Raden Fatah yang menyatakan pentingnya pelatihan untuk kemajuan Fakultas FEBI,

“Pelatihan ini dapat meningkatkan kompetensi Dosen terutama dalam keterampilan kurikulum dan keterampilan mengajar. Peranan Dosen sangat berpengaruh terhadap kualitas belajar Mahasiswa, jadi memang bukan cuma mahasiswa yang belajar, dosen juga kita fasilitasi untuk belajar,” ucapnya.

Lanjutnya, pelatihan ini diikuti oleh Dosen-Dosen yang ada di Fakultas FEBI dan ini merupakan salah satu Program dari Rektor UIN Raden Fatah. Ia juga menambahkan Kegiatan sebagai program dari Rektorat yang dikhususkan untuk Dosen baru.

“Ini program dari Rektor UIN Raden Fatah. Kepada  Dosen baru akan diajarkan teknik-teknik mengajar,” tutupnya.