Detak-Palembang.com SEKAYU – Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin melakukan penandatanganan nota kesepahaman dengan PT Asuransi Jiwa Taspen terkait pemanfaatan tabungan hari tua, dalam acara sosialisasi Program Taspen Save, di Auditorium Pemkab Muba, Senin (12/2).

MoU tersebut ditandatangani Asisten III Setda Muba H Ibnu Saad SSos MSi dan Kepala Cabang PT Taspen Cabang Palembang Armon Yahya dengan disaksikan Sekretaris Badan Kepeawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Muba Nispo Azhar SIP.

Asisten III Setda Muba yang sekaligus membuka langsung sosialisasi tersebut mengatakan, Pemkab Muba menyambut baik program dari PT Taspen yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan Aparatur Sipil Negara di Muba.

“Semoga program ini dapat bermanfaat bagi kita, khususnya bagi ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin,” ujar Ibnu.

Sementara Kepala Cabang PT Taspen Palembang Armon Yahya mengungkapkan, program taspen save adalah pengembangan program dari taspen life yang melola tabungan hari tua untuk ASN. Dimana ASN disamping mendapat asuransi juga sekaligus menabung dengan iuran secara sukarela.

“Taspen save ini sama dengan kita menabung sekaligus asuransi, jika terjadi kecelakaan kerja selain kita dibayarkan asuransi hak kita juga dikembalikan,” tutur Armon.