Detak-Palembang.com PALEMBANG –  Kecamatan Plaju dan sekitarnya yang akan berbelanja di Pasar Plaju Modern dengan membawa anak-anak, dapat memanfaatkan wahana bermain yang disiapkan pengelola Pasar Plaju Modern. Bertempat di lantai II pasar, tempat bermain ini diresmikan langsung Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda, Selasa (24/10).

“Ide dari pengelola pasar Plaju dengan mengadakan wahana bermain ini sangat bagus sekali. Selain berbelanja, warga yang datang ke pasar ini bisa mengajak anak mereka bermain sembari melatih kreativitas anak-anaknya,” ungkap Fitri di sela peresmian.

Ia menjelaskan, dengan adanya tempat bermain anak yang berlokasi di dalam pasar, dapat ditiru pasar-pasar modern lainnya yang ada di Kota Palembang. Selains ebagai wahana hiburan bagi anak-anak, juga sebagai upaya meramaikan jumlah pengunjung. Sehingga dapat membantu meningkatkan pendapatan para pedagang di lokasi pasar.

“Tempat bermain ini dapat menjadi hiburan bagi masyarakat sekitar. Selain murah meriah, juga nyaman dan aman, karena selain bermain para orang tua juga bisa sekalian belanja,” ulasnya.

Senada disampaikan pengelola tempat bermain, Afsari yang mengatakan ada lebih kurang 20 permainan yang disipakan pihaknya. Seperti mobil-mobilan, motor-motoran, kiddie ride, kereta mini, wolking animal dan masih banyak lagi.

“Kita disini menempatkan 4 petugas yang menjaga selama anak-anak bermain,” jelasnya, sembari mengatakan pengunjung membayar Rp. 1.000 yang dapat ditukarkan dengan koin bermain.

Afsari menambahkan, dengan lokasi yang cukup luas di lantai dua, arena bermain ini mampu 200 anak dan orang tua yang dapat memanfaatkan semua permainan yang ada. dengan bermain di tempat bermain seperti ini, orang tua tidak perlu khawatir, karena ada tempat bermain anak yang nyaman dan aman.

“tentunya juga tetap masih dalam pengawasan orang tua juga tentunya,” pungkasnya.

Sementara itu, pengelola pasar Plaju Modern, Ahmad damiri mengatakan di bukanya arena bermain di lokasi pasar yang dikelolanya ini untuk menambah jumlah warga yang mendatangi pasar ini. Dengan begitu, setidaknya akan meningkatkan omzet pedagang yang berdagang di pasar ini. Sehingga perputaran ekonomi di pasar menjadi lancar.

“Arena bermain ini sudah kita buka sejak minggu lalu dengan jam buka dari pukul 08.00 WIB sampai 16.00 WIB. Warga yang datang membawa anaknya bermain disini cukup banyak,” tutupnya.

Salah satu warga Lr Setia, Lina mengatakan senang dengan adanya wahana bermain untuk anak di pasar. Pasalnya ia kerap kesulitan mencari tempat bermain untuk anak.  “Dengan adanya arena bermain di pasar ini, setelah selesai belanja bisa ajak anak bermain dulu,” tutupnya.