Detak-Palembang.com BANDA ACEH – Komando Distrik Militer (Kodim) 0101/BS menerima kunjungan Tim Pengawasan Kegiatan Program Kegiatan bidan Teritorial (Wasgiat Proggiatter) dari Staf Teritorial Angkatan Darad (Sterad) di Aula Makodim 0101/BS, Jalan S.T.A Mahmudsyah Nomor 32, Gampong Baro Kecamatan Baiturrahman Kota Banda Aceh, Kamis, (28/06/18).

Kunjungan Tim Wasgiat Proggiatter yang dipimpin oleh Pabandya-1/Progdalwasgar Spaban I/Ren Sterad Letnan Kolonel Arh Jan Pieter Gurning didampingi Serka Budi Wahyono disambut langsung oleh Komandan Kodim 0101/BS Kolonel Inf Iwan Rosandriyanto, S.IP, yang tujuannya untuk mengevaluasi seluruh kegiatan Teritorial yang dilaksanakan oleh Kodim 0101/BS.

Dalam sambutannya Dandim 0101/BS Kolonel Inf Iwan Rosandriyanto, S.IP mengatakan dengan adanya Wasgiat Proggiatter dari Sterad diharapkan dapat memberikan masukkan tentang berbagai hal yang berkaitan dengan proggiatter sehingga kedepannya Proggiatter Kodim 0101/BS memiliki pedoman yang lebih valid dan akurat.

“Mudah-mudahan kehadiran Tim Wasgiat Proggiatter ini bisa memberi masukkan terutama kepada seluruh Babinsa yang hadir disini, untuk bisa menambah motivasi dan penyemangat dalam melaksanakan tugas pokok sebagai aparat komando kewilayahan,” ucap Dandim.

Sementara itu, Ketua Tim Wasgiat Proggiatter Letkol Arh Jan Pieter Gurning dihadapan para Danramil, Operator dan Babinsa menuturkan, Sebagai aparat komando kewilayahan dalam menjalan tugas pokoknya harus ditingkatkan kembali kemampuan teritorialnya, supaya membuat masyarakat menjadi semakin bangga dan senang dengan adanya Babinsa di desanya.

“Babinsa harus punya semangat yang pantang menyerah, tampilkan kreatifitas dan inovatif, sehingga masyarakat semakin bangga dan senang atas kehadiran Babinsa di desanya,” tutur Letkol Arh Jan Pieter Gurning.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya yaitu Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0101/BS Letnan Kolonel Inf Catur Adi Siswoyo, S.IP, Pasiter Mayor Inf Issukandar, S.Ag, para Danramil, Operator dan Babinsa jajaran Kodim 0101/BS.