Detak-Palembang.com BANDA ACEH. Pangdam Iskandar Muda (IM) beserta Tim Gowes Kodam Iskandar Muda jelajahi rute menuju ke Pantai Lampuuk, Kecamatan Lhoknga Aceh Besar, Sabtu (25/3).

Bersepeda merupakan bagian dari cabang olahraga, diantaranya sepeda santai atau fun bike. Fun bike bisa diikuti oleh semua kalangan umur baik muda maupun tua, anak-anak sampai dengan dewasa.

Pada kesempatan Sabtu pagi yang cerah ini tim gowes Kodam Iskandar Muda yang dipimpin Pangdam IM Mayjen TNI Tatang Sulaiman beserta Kasdam IM Brigjen TNI Achmad Daniel Chardin dan jajarannya melaksanakan bersepeda ke pantai Lampuuk, Aceh Besar.

Kegiatan bersepeda ini rutin dilaksanakan oleh tim gowes Kodam Iskandar Muda dalam rangka memupuk kekompakan warga Kodam dan komunikasi sosial dengan masyarakat sipil, sehingga terjalin silaturahmi yang baik.disamping itu kegiatan gowes ini juga dapat memberikan gambaran kepada pihak luar  tentang situasi dan kondisi seluruh wilayah aceh sampai  kepedesaan juga tempat pariwisata terlihat nyata nyaman, tenang,bersahabat dan aman.

Pangdam IM beserta tim gowes Kodam Iskandar Muda dengan memakai kaos seragam yang sama, sangat bersemangat dan antusias melewati jalanan di sekitar Wilayah Kota Banda Aceh dan jalan menuju Lhoknga sampai dengan Pantai Lampuuk, Banda Aceh.

Jarak tempuh kurang lebih 24 km dengan titik Start mulai dari Kediaman Pangdam menuju Pasar Aceh – Simpang Lima – Simpang Jambotape – Simpang Surabaya – Simpang Lampenerut – Simpang Ketapang – Simpang Dodik – Tugu Lampisang – Simpang Lamlom – Tugu turki – Masjid Lampuuk dan finish di Pantai Lampuuk tebing atau Baba.

Mengambil start di kediaman Pangdam IM Blang Padang, Pasar Aceh, Simpang Lima, Simpang Jambotape, Simpang Surabaya, Sp. Lampenerut, Sp. Ketapang,  Sp. Dodik menuju  Masjid Lampuuk dan finish di Pantai Lampuuk Tebing atau Baba.

Pangdam IM dan Kasdam IM Brigjen TNI Achmad Daniel Chardin beserta tim gowes Kodam Iskandar Muda yang terdiri Irdam, Pa Ahli, para Asisten Kasdam, Kabalakdam dan Perwira jajaran Kodam Iskandar Muda dengan menggunakan seragam kaos gowes, sangat bersemangat dan antusias melewati jalanan di sekitar Wilayah Kota Banda Aceh dan jalan menuju Lhoknga sampai dengan finis.

Dikalangan komunitas gowes Banda Aceh dan Aceh besar, Pantai Lampuuk Aceh Besar merupakan rute yang wajib untuk di ekplorasi. Karena wilayah yang berada sekitar 24 km dari kota Banda Aceh ini memiliki panorama dan tantangan tersendiri yang dapat menambah suasana baru di akhir pekan.