Detak-Palembang.com BIREUEN – Berdasarkan laporan dari Masyarakat bahwa dilokasi pegunungan lereng Punceut  Desa Balee Daka Kecamatan Peulimbang Kabupaten Bireuen terdapat penemuan lahan ladang ganja seluas 25 hektar  selanjutnya  dilakukan pencarian lokasi tersebut oleh personel BNN Pusat.

Setelah diperoleh informasi tentang hasil pelaksanaan penemuan lahan ladang ganja oleh  tim gabungan BNN Pusat yang bertempat di pegunungan lereng Punceut Desa Balee Daka.

Pada hari Kamis (25/10) pukul 10.00 WIB Tim Gabungan yang di pimpin langsung Dirut Narkotika Pusat Brigjen Pol Drs.Victor J.M.M. bergerak ke sasaran dan sampai di sasaran pada pukul 13.00 WIB, dalam pencarian lokasi tersebut di tempuh dengan waktu kurang lebih 2,5 jam dengan berjalan kaki.

Sesampainya di sasaran tim gabungan tersebut menemukan lokasi lahan ladang ganja seluas 25 hektar  di tiga lokasi yang berbeda,  pada lokasi pertama seluas 10 hektar, lokasi ke dua 5 hektar dan lokasi ke tiga 10 hektar.

Setibanya di lokasi ladang ganja tersebut BNN Pusat  gabungan dengan Kodim 0111/Bireuen, Polres Bireuen dan sebagian masyarakat melaksanakan pemusnahan lahan ladang ganja dengan di bakar dan sebagian di bawa sebagai barang bukti oleh BNN PUSAT, hal ini membuktikan bahwa ladang ganja di Kabupaten Bireuen masih banyak di tanam oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Pantauan di lokasi saat ini tersangka atau pemilik lahan tersebut masih dalam penyelidikan pihak Polres Bireuen atas laporan dari BNN Pusat.

Turut hadir pada pelaksanaan penemuan ladang ganja ini antara lain Kasubdit Narkotika Alami Kombes Pol Anggoro Sukartono S.I.K.MH., Kasubdit Narkotika Sintetis Kombes Pol Iwan Eka Putra S.I.K., Dandim 0111/Bireuen Letkol Inf. Amrul Huda S.E.,M.M.,M.Sc., Pasi intel Dim 0111/Bireuen Kapten Inf.Mashudi, Ka BNNK Bireuen Saiful S.STP, Personil Kodim 0111/Bireuen, Personil Polres Bireuen, Masyarakat, Wartawan dan media cetak online.