Detak-Palembang.com PALEMBANG – Meski gagal membawa Sriwijaya FC ke deretan papan atas kompetisi Liga 1 Indonesia 2017, namun penampilan Tijani Belaid tetap mengundang ketertarikan dan dikabarkan marquee player laskar wong kito ini akan melanjutkan karier sepakbolanya di Malaysia untuk musim depan.

Di musim pertamanya bersama SFC, pemaina asal Tunisia ini memang sempat lambat panas dan perlu waktu yang cukup lama untuk beradaptasi dengan tim. Namun perlahan, jebolan akademi Inter Milan ini mulai menunjukkan kelasnya dan mulai memberikan kontribusi cukup positif bagi tim kebanggaan masyarakat Sumsel ini.

Total Tijani berhasil menyumbangkan 12 assist dan 6 gol dari 28 laga yang dimainkannya sepanjang musim bersama SFC. Torehan 12 assist ini sendiri membuatnya menduduki peringkat ketiga dibawah Boas Solossa (14 assist) dan Wiljan Pluim (13 asisst), sementara catatan 5 golnya juga mendudukkannya di peringkat 3 top skor SFC musim ini setelah Beto Goncalves (22 gol) dan Hilton Moreira (10 gol).

Saat ini, Tijani sendiri tengah pulang ke Paris untuk berkumpul bersama keluarganya dan menunggu tawaran untuk musim depan. Terkait SFC, playmaker dengan tendangan bebas mematikan ini mengaku masih menunggu keputusan resmi dari manajemen nantinya. Tetapi dirinya menyebut ada sejumlah klub di Indonesia yang sudah menghubungi agennya untuk menjalin komunikasi serta penjajakan di musim depan.

Selain itu, ada juga klub di Malaysia yang diakuinya juga tengah dalam pembicaran dan menawarkan sejumlah opsi untuk kedepannya. “Kontrak saya di SFC akan segera berakhir, sekarang saya belum memutuskan apa-apa dan tengah berlibur dulu. Karena kemarin usai menikah saya langsung ke Indonesia, jadi untuk beberapa waktu kedepan saya akan berkumpul dulu dengan keluarga,” ungkapnya saat dihubungi Kamis (16/11) sore.

Terkait kariernya bersama SFC, Tijani menyebut awalnya memang dirinya cukup perlu waktu untuk menyesuaikan diri dengan gaya bermain di Indonesia.

“Disini sangat cepat dan keras, sementara di Eropa mereka lebih fokus ke taktik. Tetapi secara keseluruhan saya senang bermain di Indonesia karena semua masyarakatnya ramah, selama di SFC saya juga sempat mengunjungi beberapa daerah yang alamnya indah. Keanekaragaman kulinernya juga menjadi salah satu daya tarik, istri saya cukup suka dengan beberapa makanan lokal disini,” jelasnya.